Belasan Personel Terpapar Covid-19, Kantor ACT Ditutup

Kondisi ini dipastikan tak menganggu kerja mereka
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 30-07-2020 20:29 WIB
Belasan Personel Terpapar Covid-19, Kantor ACT Ditutup
Logo ACT.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebelas personel Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan satu anggota keluarganya terinfeksi Covid-19. Akibatnya, kantor pusat lembaga donasi tersebut ditutup sementara. 

Penutupan berlangsung mulai esok, Jumat (31/7/2020) hingga Minggu (2/8/2020).

"Setelah 11 personel ACT dan satu anggota keluarga dinyatakan terpapar Covid-19, kami berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Maka, ACT mengambil kebijakan untuk menutup sementara aktivitas kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, untuk maslahat yang lebih besar," ujar Presiden Aksi Cepat Tanggap Ibnu Khajar, dalam keterangannya, Kamis (30/7/2020). 

Belasan orang tersebut diketahui positif terjangkit virus corona setelah menjalani tes swab. 

Saat ini, mereka langsung ditangani tim dokter khusus, diberikan penanganan medis intensif, dan dukungan nutrisi optimal dalam proses isolasi mandiri sesuai protokol yang ada. 

Menurut Ibnu, perkembangan kesehatan mereka kian membaik. 

"Setiap personel ACT memahami bahwa tugas kemanusiaan di saat pandemi Covid-19 sangat berat. Tapi bagi kami, hal yang lebih berat adalah menyaksikan banyak saudara kami yang sedang kesusahan bahkan sampai tidak punya lagi bahan pangan di rumah," jelasnya. 

Kendati kantor pusatnya ditutup, pelayanan terhadap masyarakat baik di bidang kemanusiaan maupun dalam penyelenggaraan idul adha akan tetap berlangsung. Hal ini dilakukan melalui dukungan 43 kantor cabang ACT dan optimalisasi layanan online.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon kesediaan sahabat-sahabat dermawan untuk mendoakan mereka agar kembali sehat wal afiat. Serta bagi ribuan relawan dan ratusan karyawan lainnya dijaga Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar tetap dalam kondisi prima, agar mampu optimal bekerja dalam berbagai misi kemanusiaan nasional dan global," tandas Ibnu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0