Beda Prinsip dan Keyakinan Politik Soal UU Cipta Kerja, Ferdinand Hutahaean Angkat Kaki dari Demokrat!

Ferdinand Hutahaean Tidak Menjelaskan Terkait Perbedaan Pendapat dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Adiantoro - Nasional,Minggu, 11-10-2020 15:14 WIB
Beda Prinsip dan Keyakinan Politik Soal UU Cipta Kerja, Ferdinand Hutahaean Angkat Kaki dari Demokrat!
Ferdinand Hutahaean.

Jakarta, Nusantaratv.com - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dikabarkan mengundurkan diri dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Perihal pengunduran diri Ferdinand diketahui melalui akun media sosial pribadinya, pada Minggu (11/10/2020). Dia menyebut saat ini ia akan pergi dari Partai Demokrat. Hal itu karena soal prinsip dan keyakinan politik.

Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri - ujar Ferdinand, di akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, yang dikutip Nusantaratv.com, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan secara resmi dirinya akan mengirim surat pengunduran diri pada Senin (12/10/2020) kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat itu tidak menampik jika dirinya kerap berbeda pendapat dengan AHY.

Namun, Ferdinand tak menjelaskan terkait perbedaan yang dimaksud. Dia hanya menyebut jika salah satu perbedaan pendapat yakni terkait dengan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker).

Baca Juga: Puji Keberanian BKH di Sidang Paripurna Omnibus RUU Cipta Kerja, AHY: Terus Dengarkan Suara Rakyat

Salah satunya perbedaan prinsip soal UU Cipta Kerja ini sangat jauh berbeda pemahaman. Jadi saya lebih baik pergi daripada berkonflik di dalam - ungkapnya.

Diketahui, Partai Demokrat bersama PKS merupakan fraksi yang menolak disahkannya RUU (Rancangan Undang-Undang) Ciptaker menjadi Undang-Undang pada Sidang Paripurna di DPR, Senin (5/10/2020). Bahkan mereka melakukan walkout (wo) di tengah sidang pengesahan UU Ciptaker.

AHY mengatakan sejak awal Fraksi Demokrat telah menyampaikan pada Pemerintah dan DPR RI untuk menghentikan membahas RUU Ciptaker ini, agar bisa fokus konsentrasi dan mengoptimalkan kekuatan bangsa untuk menanggulangi pandemi dan mengatasi dampak ekonomi.

Namun, terkait pengunduran diri Ferdinand ini, AHY masih belum memberikan tanggapan apapun. Tanggapan justru datang dari Kepala Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Ossy Dermawan. 

Secara pribadi, saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa - cetus Ossy di akun Twitter pribadinya @OssyDermawan, Minggu (11/10/2020).

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0