Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jatim

Provinsi Jawa Timur Melakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka
Rayza Nirwan - Nasional,Rabu, 19-08-2020 02:10 WIB
Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau sekolah di Kota Probolinggo/ Kemendagri

Jakarta, Nusantaratv.com - Uji coba pembelajaran tatap muka di Jawa Timur (Jatim) resmi diberlakukan guna memastikan uji coba Pembelajaran Tatap Muka berjalan lancar dan mengedepankan keamanan siswa, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau dua sekolah di Kota Probolinggo.

Dua sekolah yang ditinjau Gubernur Khofifah yaitu SMKN 2 Kota Probolinggo dan SMAN 2 Kota Probolinggo. Dua sekolah yang ada di zona oranye resiko penularan Covid-19 tersebut membuka uji coba sekolah tatap muka dengan jumlah siswa 9 orang perkelas atau 25% dari jumlah normal.

Dalam penerapan uji coba pembelajaran tatap muka ini, setiap siswa yang datang diwajibkan untuk melewati check point. Di titik ini, siswa dicek suhu tubuhnya dan diminta cuci tangan dengan menggunakan sabun. Siswa yang suhu badannya lebih dari 37 derajat diminta untuk tidak masuk kelas dan kembali ke rumah.

Baca Juga: Legislator Usul Kurikulum Pendidikan Disesuaikan dengan Pandemi COVID-19

Selain itu setiap siswa juga wajib mengenakan masker dan juga face shield selama mengikuti kegiatan belajar di kelas. Dan jarak bangku antar siswa di dalam kelas juga dipastikan aman dengan jarak minimal satu meter.

"Hari ini hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka secara bertahap. Kita bisa lihat bahwa di sekolah ini semua protokol kesehatan terjaga. Anak-anak yang datang dicek dulu di check point, protokol kesehatan ditegakkan betul. Dan kapasitasnya ini hanya sembilan orang per kelas," kata Gubernur Jatim, Selasa (18/8/2020).

Siswa yang datang ke sekolah mengikuti pembelajaran tatap muka harus atas seizin orang tuanya. Dan mereka yang sekolah tatap muka juga bergantian.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0