Tambah Fasilitas Kampus, UHN: Bangun Pendidikan dengan Semangat Nasionalisme

Dr. Nurdin Tampubolon memastikan bahwa pembangunan auditorium Fakultas Kedokteran di area kampus tersebut berjalan dengan...
Raymond - Nasional,Senin, 23-11-2020 16:10 WIB
Tambah Fasilitas Kampus, UHN: Bangun Pendidikan dengan Semangat Nasionalisme
Ketua Yayasan UHN Nommensen, Medan, Dr. Nurdin Tampubolon

Nusantaratv.com - Ketua Yayasan Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, Dr. Nurdin Tampubolon memastikan bahwa pembangunan auditorium Fakultas Kedokteran di area kampus tersebut berjalan dengan lancar. Adapun menurutnya, langkah tersebut dipecepat karena kebutuhan mahasiswa.

“Kami memang menginginkan pembangunan ini tidak ditunda-tunda, dan tentunya penuh dengan perhitungan matang agar mahasiswa segera memiliki fasilitas yang mumpuni juga,” ujarnya, hari ini di lokasi.

Diketahui, Fakultas Kedokteran UHN memang telah menargetkan akreditasi A pada tahun 2022. Sementara itu, auditorium seluas 4800 meter itu nantinya akan dilengkapi dengan kelas belajar, fasilitas parkir mobil  di lantai dasar dan juga auditorium.

“Penting sekali, karena dengan fasilitas yang mumpuni, kami yakin bahwa mahasiswa kita akan terbantukan secara teknologi. Dan yang kita harapkan bersama adalah mahasiswa Indonesia pada umumnya, ya khususnya mahasiswa disini bisa bersaing di dunia internasional,” ungkapnya.

Sosok yang juga merupakan staf ahli Wapres Ma’ruf Amin ini mengungkapkan, bahwa alumni fakultas kedokteran UHN harus bisa memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia.

“Ya, jadi kita gak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar negeri, karena cetakan mahasiswa kedokteran di Indonesia bisa bersaing kok. Dan fasilitas kedokteran kita juga gak kalah, sehingga inilah yang dinamakan membangun pendidikan, membangun negeri membangun semangat nasionalisme di Indonesia,” tutupnya.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0