PPDB Online, Ganjar: Nggak Usah Kolusi!

Integritas Harus Jadi Pondasi Dalam Proses PPDB Tahun Ini.
Adiantoro - Nasional,Senin, 22-06-2020 15:50 WIB
PPDB Online, Ganjar: Nggak Usah Kolusi!
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Humas Jateng)

Semarang, Nusantaratv.com - Integritas sangat ditekankan dalam proses penerimaan PPDB tahun ini.

Sebab dengan mekanisme online dan beberapa persyaratan yang khusus karena wabah virus corona (COVID-19), ada potensi terjadinya pelanggaran.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengingatkan orang tua dan calon siswa untuk jujur dalam pengisian data PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Menurutnya, integritas harus menjadi pondasi dalam proses PPDB tahun ini.

Baca Juga: Guru Paud Terancam Tak Digaji

Ketika mengisi data, harus sesuai kenyataan. Kalau tidak, meskipun calon siswa diterima dan dicek datanya salah, maka langsung kami coret lho," kata Ganjar, dilansir dari laman humas.jatengprov.go.id, Selasa (22/6/2020).

Politisi PDI Perjuangan itu, juga mengingatkan agar orang tua siswa tidak menggunakan cara kolusi untuk mendaftarkan anaknya. Diakuinya, banyak orang tua yang menitipkan anaknya kepadanya agar bisa masuk sekolah yang diinginkan.

Sekarang ini banyak yang titip ke saya, banyak sekali alasannnya, intinya biar bagaimana caranya si anak bisa masuk. Jadi sebenarnya jangan seperti itu, kita harus mengedukasi anak-anak untuk jujur. Nggak usah kolusi, ikuti saja aturan - tegas gubernur berusia 51 tahun itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1