Perempuan Kita: Ungkap Kisah Jatuh Bangun Triwahyuni Subali Mendirikan Sekolah Merah Putih

Program Perempuan Kita Nusantara TV akan membahas bagaimana seorang Triwahyuni Subali jatuh bangun mendirikan Sekolah Merah...
Alamsyah - Nasional,Selasa, 04-08-2020 17:35 WIB
Perempuan Kita: Ungkap Kisah Jatuh Bangun Triwahyuni Subali Mendirikan Sekolah Merah Putih
Triwahyuni Subali akan hadir dalam Program Perempuan Kita Nusantara TV/Kompas

Jakarta, Nusantaratv.com - Bernama lengkap Raden Ayu Tri Wahyuniati Subali, perempuan kelahiran Sampang, Madura, 13 April 1953 itu pantas menjadi panutan bagi kebanyakan perempuan di tanah air.

Bagaimana tidak, ketika dirinya pertama kali mendirikan sekolah bernama Sekolah Merah Putih, Triwahyuni Subali harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk membiayai sendiri operasional sekolahnya tersebut.  

Bukan hanya biaya operasional sekolah saja, Triwahyuni Subali juga harus menggunakan lahan pribadi sebagai tempat mendirikan bangunan sekolah itu. 

Sebagai perempuan, Bunda Yuni panggilannya, memang tak meminta bantuan ke sana-sini. 

Sampai akhirnya, biaya operasional puluhan juta rupiah setiap bulan bisa diperolehnya dari berbagai sumber, mulai sumbangan donatur, dana pribadi hingga subsidi silang. 

Anak-anak binaannya di sekolah itu sebagian besar adalah anak-anak pemulung yang setiap hari berkeliling membantu orang tuanya masing-masing. Karena itulah, Bunda Yuni tak pernah menyuguhkan jam belajar reguler pada mereka. 

Itulah sebagian dari kisah jatuh bangun Triwahyuni Subali dalam mendirikan Sekolah Merah Putih.

Lantas hal apa saja yang akan disampaikan Triwahyuni Subali lagi terkait kepeduliannya terhadap pendidikan bagi anak-anak kurang beruntung?

Simak dan saksikan selengkapnya cerita Triwahyuni Subali hanya di Program Perempuan Kita Nusantara TV pada hari Rabu, 5 Agustus 2020 pukul 17.03 WIB.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0