Menpora: Pemuda PUI Harus Jadi Garda Terdepan

Pemuda merupakan pewaris masa depan bangsa
Arfa Gandhi - Nasional,Selasa, 10-11-2020 23:45 WIB
Menpora: Pemuda PUI Harus Jadi Garda Terdepan
Menpora Zainudin Amali / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus mendorong pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) menjadi garda terdepan untuk menyebarkan semangat optimisme ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di Muktamar ke-4 Pemuda PUI secara virtual dari Situation Room, Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

"Pelaksanaan muktamar adalah puncak dari setiap perjalanan kepengurusan. Perjalanan panjang dari pemuda PUI, saya kira adalah bukti sejarah bagaimana PUI dan pemuda PUI menyertai perjalanan bangsa yang kita cintai ini," kata Amali. 

Menurutnya, pemuda merupakan pewaris masa depan bangsa. Untuk itu, para kaum muda diminta siap menghadapi tantangan kedepannya.

"Pemuda adalah pewaris bangsa. Tinggal bagaimana kita mengisi kemerdekaan yang sudah kita rebut. Saya kira kedepan, pekerjaan besar yang harus dilakukan oleh para pemuda khususnya pemuda PUI, harus menjadi tantangan dan juga harapan," ujarnya.

Lebih lanjut, Menteri asal Gorontalo itu juga menjelaskan bahwa sekitar 24 persen penduduk Indonesia merupakan generasi muda dan ini merupakan potensi yang luar biasa dan harus dipersiapkan.

"Kalau ini tidak bisa dikelola dengan baik, maka potensi ini bukan jadi manfaat. Maka, kewajiban pemuda PUI untuk mempersiapkan diri sebagai generasi yang melanjutkan kepemimpinan baik diinternal organisasi maupun kepemimpinan secara keseluruhan bangsa," jelasnya.

Diakhir kata, Politisi partai Golkar itu juga juga mendorong para pemuda di Tanah Air agar kreatif, inovatif, mandiri, dan bisa berdaya saing.

"Kedepan, ada satu tantangan kita. Kita adalah salah satu negara yang mendapatkan bonus demografi. Kita akan hadapi itu," urainya.

"Kalau kita tak siapkan para generasi muda, saya khawatir kita akan jadi penonton dengan situasi itu. Oleh karena itu, saya minta pemuda kita harus siapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0