Mendikbud Nadiem Makarim Dapat Rapor Merah Dari FSGI

Dari sejumlah penilaian, Nadiem mendapatkan nilai 100 dengan predikat baik sekali dalam kebijakannya menghapus ujian nasional...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Minggu, 25-10-2020 18:45 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim Dapat Rapor Merah Dari FSGI
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Satu tahun menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim mendapat rapor merah dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI). Beberapa kebijakan Nadiem diberi nilai di bawah kriteria ketuntasan minimunm (KKM) FSGI yaitu 75. Secara rata-rata, kinerja Nadiem mendapatkan nilai 68. 

Menurut Pengurus FSGI Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Mansur ada delapan kebijakan Nadiem Makarim yang dinilai dalam setahun kinerjanya. 

Walau ada beberapa yang mendapat nilai bagus, tetapi jika dirata-ratakan, nilai kinerja Nadiem tak memenuhi KKM FSGI yang dimaksud. 

Baca juga: Mendikbud: Asesmen Nasional Penanda Perubahan Paradigma Evaluasi Pendidikan

"Artinya nilai-nilai di bawah 75 ini dinyatakan tidak tuntas sehingga kalau dirata-rata, nilai 68 ini kurang atau tidak tuntas, jadi nilainya merah," ujar Mansur di acara Raport Merah 1 Tahun Pendidikan Mas Menteri Nadiem secara virtual, Minggu (25/10/2020).

Dari sejumlah penilaian, Nadiem mendapatkan nilai 100 dengan predikat baik sekali dalam kebijakannya menghapus ujian nasional (UN). Kedua, dalam kebijakan peluncuran kurikulum darurat di masa pandemi Covid-19, Nadiem mendapatkan predikat baik dengan nilai 80. Ketiga, soal kebijakan rencana asesmen nasional diberi nilai 75. 

"75 cukup karena secara konsep sangat baik tapi kami belum bisa mengulasnya lebih jauh karena belum dilaksanakan," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0