Lantang Berbicara, Febri Diansyah Sekolah Dimana?

Febri Diansyah Mengundurkan diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi pada 18 September 2020
Rayza Nirwan - Nasional,Jumat, 25-09-2020 18:37 WIB
Lantang Berbicara, Febri Diansyah Sekolah Dimana?
Febri Diansyah/ Twitter-@febridiansyah

Jakarta, Nusantaratv.com - Secara mengejutkan Febri Diansyah mengundurkan diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 18 September 2020 lalu.

Adapun surat pengunduran diri tersebut baru mencuat ke publik pada Kamis 24 September 2020.

Semasa bertugas Febri menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Juru Bicara KPK sejak 6 Desember 2016.

Pria kelahiran Kota Padang ini juga merupakan seorang aktivis yang berkiprah d Indonesia Corruption Watch.

Pemuda asal padang itu bersekolah di SMA Negeri 4 Padang dan setelah itu ia berkuliah di Universitas Andalas dan Memilih Fakultas Ekonomi.

Baca Juga: Mundur dari Jubir KPK, Apakah Febri Diansyah akan Sepopuler Tahun lalu?

Sempat berjalan dua tahun, Febri memilih untuk meninggalkan Universitas Andalas karena merasa tidak cocok dengan jurusan yang ia ambil.

Tepat pada tahun 2002, Febri tergerak untuk mendaftar kuliah pada jurusan Hukum di Universitas Gadjah Mada dimana ia harus merantau dari padang ke Yogyakarta.

Tahun 2007 menjadi tahun berbahagia untuk Febri, dimana pemuda Padang itu berhasil menyelesaikan kuliahnya di UGM dan tidak menunggu lama, dirinya memberanikan diri untuk merantau ke Jakarta dan bergabung bersama ICW sebagai peneliti hukum.

Ada satu kutipan menarik yang pernah dilontarkan oleh Febri di akun media sosialnya dan dapat menjadi sebagai acuan untuk memotivasi.

"Yang dipegang dari manusia adalah kata-katanya. Bergitu katanya. Sehingga begitu kita tahu ada yang bahkan tidak menghargai dan mengingat kata-katanya sendiri mungkin tak begitu penting juga bagi kita meletakkannya sebagai kata-kata yang penting diingat," dikutip dari akun Twitter pribadinya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1