Keren! 4 Pelajar Indonesia Sabet Medali di Olimpiade Informatika Internasional

Keempatnya tergabung dalam Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI).
Sarah Fiba - Nasional,Sabtu, 03-10-2020 11:30 WIB
Keren! 4 Pelajar Indonesia Sabet Medali di Olimpiade Informatika Internasional
(Instagram)

Nusantaratv.com- Empat Pelajar SMA Indonesia berhasil menyabet medali di ajang International Olympaid in Informatics (lOl)  2020 di Singapura. Dengan perolehan medali ini, Indonesia berada di peringkat 13 dari 87 negara peserta IOI 2020.

Keempat pelajar jenius tersebut berasal dari beberapa SMA di Indonesia, yaitu Pikatan Arya Bramajati asal SMA Semesta BBS Semarang yang meraih medali emas, Rama Aryasuta Pangestu asal SMAK Kanisius Jakarta yang meraih medali perak, Dasco Gabriel asal SMA Sutomo 1 Medan dan Edbert Geraldy Cangdinata asal SMA Sutomo 1 Medan yang masing-masing meraih medali perunggu.

Keempatnya tergabung dalam Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI).

Dalam ajang IOI ke-32 tahun ini, Indonesia bersaing dengan 347 peserta dari berbagai negara, termasuk sang tuan rumah Singapura.

Ajang ini merupakan olimpiade sains di bidang informatika khususnya pemrograman yang diselenggarakan setiap tahun. IOI ke-32 ini dilaksanakan secara daring pada 13-19 September.

Diketahui, TOKI adalah sebuah tim yang terdiri dari empat siswa/siswi sekolah menengah yang dipersiapkan untuk menghadapi IOI yang diselenggarakan setiap tahun.

Kompetisi IOI tiap tahunnya diselenggarakan di negara yang berbeda-beda. Namun karena terdampak COVID-19, tim Indonesia melaksanakan kompetisi di tiga kota yaitu Jakarta, Medan dan Purwokerto sesuai dengan tempat tinggal para siswa.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0