Kemendikbud Peringatkan Dosen Jangan Provoksai Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja

Bahkan, para dosen diingatkan untuk tidak memprovokasi mahasiswa agar menolak Undang Undang Cipta Kerja untuk turun ke jalan...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Sabtu, 10-10-2020 21:54 WIB
Kemendikbud Peringatkan Dosen Jangan Provoksai Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja
Demo mahasiswa/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyoroti keterlibatan mahasiswa dalam demo besar-besaran peniolakan UU Cipta Kerja di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya mengimbau agar tidak lagi ikut dalam unjuk rasa, Kemendikbud juga menerbitkan surat larangan untuk mahasiswa melakukan demonstrasi.

Bahkan, para dosen diingatkan untuk tidak memprovokasi mahasiswa agar menolak Undang Undang Cipta Kerja untuk turun ke jalan melalui surat nomor 1035/E/KM/2020.

"Tidak memprovokasi mahasiswa untuk mengikuti/mengadakan kegiatan demonstrasi/unjuk rasa/penyampaian aspirasi yang dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan para mahasiswa/i," tulis Kemendikbud.

Baca juga: Kaca Gedung Unisba Pecah, Pihak Kampus Temukan Slongsong Gas Air Mata

"Mengimbau para mahasiswa/i untuk tidak turut serta dalam kegiatan demonstrasi/unjuk rasa/ penyampaian aspirasi yang dapat membahayakan keselamatan, dan kesehatan para mahasiswa/i di masa pandemi ini," bunyi surat yang ditandatangani Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam, Jumat, 9 Oktober 2020.

Dalam surat itu, Kemendikbud juga meminta pimpinan Perguruan Tinggi melanjutkan pembelajaran jarak jauh. Perguruan tinggi juga harus memastikan kehadiran para mahasiswa di kuliah daring.

Kampus juga diminta untuk ikut menyosialisasikan Ombibus Law UU Cipta Kerja.

"Membantu mensosialisasikan isi UU Cipta Kerja dan mendorong kajian-kajian akademis obyektif atas UU tersebut. Hasil pemikiran dan aspirasi dari kampus hendaknya disampaikan kepada Pemerintah maupun DPR melalui mekanisme yang ada dengan cara-cara yang santun," kata Nizam dalam surat tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0