Jatim Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2024

Provinsi Jawa Timur Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah MTQ Nasional 2024
Rayza Nirwan - Nasional,Senin, 23-11-2020 02:15 WIB
Jatim Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2024
Peserta MTQ Nasional asal Jatim/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah mengikuti perhelatan MTQ Nasional sejak tanggal 12-20 November di Padang-Sumatera Barat, Provinsi Jawa Timur memboyong gelar Peringkat III dalam ajang bergengsi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII ini .

Prestasi ini sangat membanggakan bagi Jawa Timur lantaran menjadi tapakan baru bagi kafilah Jawa Timur setelah lebih tiga puluh tahun akhirnya bisa masuk dalam peringkat tiga besar MTQ Nasional.

Baca Juga: Sumbar Juara Umum MTQ Nasional 2020

Secara khusus, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bahwa daerahnya tersebut telah siap untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun 2024.

"Kami, dari Pemprov Jatim kemarin sudah berkirim surat ke Menteri Agama untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah MTQ  tahun 2024 yang akan datang," kata Gubernur Jatim.

Adapun terakhir kali Jatim menjadi tuan rumah MTQ Nasional tepatnya pada tahun 1974 lalu. Atas perngajuan diri Jatim sebagai tuan rumah MTQ selanjutnya, dikatakan Khofifah bahwa ditargetkan Jatim akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional pada tahun 2024 mendatang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0