Gelar PKB Juang TNI-Polri Satukan Langkah Bangun SDM Unggul

Melalui kegiatan PKB Juang 2020 diharapkan lahir gagasan-gagasan segar dan baru untuk kemajuan Indonesia khususnya dalam...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Selasa, 08-09-2020 18:20 WIB
Gelar PKB Juang TNI-Polri Satukan Langkah Bangun SDM Unggul
Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan PKB Juang 2020. (Foto: Saifal)

Lembang, Nusantaratv.com-- Kondisi pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat TNI-Polri dalam menyatukan ide dan gagasan yang baru untuk pembangunan menuju Indonesia maju lewat Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) tahun 2020.

Kegiatan PKB Juang ini secara resmi dibuka oleh Komandan Sesko TNI  Marsdya TNI Dedi Permadi, S.E., MMDS pada  Senin (07/09/2020). Kegiatan ini Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, Sesdik Sespimmen Lemdiklat Polri dan Mahasiswa Pasca Sarjana dari berbagai kampus.

Di Bangsal Srutasala, Seskoau,  Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., mengatakan, kegiata ini diharapkan bisa mengawal pembangunan menuju Indonesia maju sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

"Diharapkan sinergitas TNI Polri beserta komponen bangsa lainnya untuk mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesi maju sesuai dengan program dari Presiden Joko Widodo," kata Wadan Seskoau di SeskoauDia juga berharap dengan sinergitas ini bersama komponen bangsa lainnya para perwira siswa mempunyai ide gagasan yang baru dan segar dalam rangka menghadapi pandemi covid-19 saat ini. Misalnya saja ide-ide atau gagasan-gagasan segar bagaimana mempermudah proses belajar mengajar saat pandemi covid-19 seperti saat ini.

Baca juga: 
Sebanyak 25 Ribu Milenial Direkrut Buat Bantu Perang TNI

"Diharapkan dengan sinergitas ini bersama komponen bangsa lainnya para perwira siswa mempunyai ide gagasan yang baru dan segar, bagaimana membangun dalam rangka menghadapi kondisi yang kita alami semua yaitu adanya pandemi covid 19, Di mana semua sistem belajar kita laksanakan secara daring," ujarnya.

Meski belajar lewat daring dirinya meminta agar para perwira siswa ini tetap memiliki semangat tinggi dalam mengikuti PKB juang ini, guna menemukan ide-ide segar menghadapi tantangan kedepan. Sebab kedepan kita tidak tau samapai kapan akan berhadapan dengan Covid-19 ini, sehingga belajar daring masih tetap akan dilakukan.

"Dengan teknologi informasi ini kita harapkan juga tetap punya semangat motivasi ide gagasan yang baru, kepada para perwira yang sedang melaksanakan pendidikan ini bagaimana menghadapi tantangan kedepan, karena kita tidak tahub covid-19 ini sampai kapan. bagaimana mendukung pemerintah pusat kebijakan pemerintah pusat melaksanakan pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju melalui sumber daya manusia yang unggul," ucapnya.

Keterangan foto: Para peserta kegiatan PKB Juang 2020 mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Foto: Saifal

Saat ini menurutnya para perwira siswa ini sudah memanfaatkan beberapa gagasan mengenai pengawalan pembangunan menuju Indonesia maju ke depan.

"Sudah disampaikan dalam pembahasan yang dilaksanakan oleh masing-masing Sesko angkatan maupun Polri, disitu ada ide-ide yang bagus bagaimana pembangunan teknologi informasi dan komunikasi bagaimana mengesampingkan ego sektoral dari masing-masing komponen bangsa ini dalam rangka bersinergi membangun Indonesia maju, membangun sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan program pemerintah," tukasnya.

Sementara itu menurut ketua panitia kegiatan ini, Mayor Pnb A.M. Averroes A.M. mengatakan saat pelaksanaan kegiatan ini tantangan dimiliki adalah terkait dengan jaringan, namun dengan kerjasama yang baik antarsesama seskoau angkatan maupun komponen bangsa yang menyediakan fasilitas jaringan tersebut akhirnya tantangan itu bisa diatasi.

"Seperti kita ketahui bahwa selama pandemi covid-19 ini maka kendala dalam pelaksanaan kegiatan adalah jaringan yang kita miliki, namun dengan kerjasama yang baik, baik antara angkatan maupun komponen bangsa lainnya dari pihak-pihak yang menyediakan fasilitas jaringan tersebut maka kegiatan kami laksanakan ini hambatan yang sangat besar itu bisa kami atasi,"  kata Mayor Pnb A.M. Averroes A.M.

Reporter: Saifal 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0