Bosan PJJ, Pelajar Putri Gelar Lamaran

Kabar pelajar putri dilamar karena bosan sekolah online sedang hangat
Alamsyah - Nasional,Kamis, 29-10-2020 06:30 WIB
Bosan PJJ, Pelajar Putri Gelar Lamaran
Ilustrasi lamaran

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar seorang pelajar putri lamaran karena bosan belajar online diketahui dari unggahan akun Twitter @tubirfess dikutip Suara, Rabu, (28/10/2020).

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto tangkapan layar yang merekam momen saat keduanya melangsungkan lamaran.

Dari foto yang beredar, diketahui muda-mudi itu terpaut usia yang cukup jauh. Sang lelaki kelahiran tahun 1996, sementara si gadis kelahiran tahun 2004.
 
Selain itu, saat ditanya alasan yang membuatnya terburu-buru menikah. Gadis dalam akun TikToknya menjawab karena sudah bosan dengan sekolah daring.

“Ini kasus perkawinan anak. Jangan dibenarkan dengan alasan ‘cinta gak mandang umur’. Yang jadi masalah itu bukan perbedaan umur yang jauh, tapi usianya yang masih di bawah umur,” tulis @tubirfess.

“Tingkat perkawinan anak di Indonesia tertinggi ke-7 di dunia, ke-2 di ASEAN. Ini harus menjadi perhatian kita,” imbuhnya.

Unggahan @tubirfess soal prosesi lamaran sepasang kekasih muda itu mendadak viral di media sosial.

Tidak sedikit warganet ikut meninggalkan jejak di kolom komentar. Beberapa dari mereka terheran-heran dengan alasan gadis yang menerima lamaran.

“Kok bisa ya orang bosan sekolah daring malah pengen nikah. Aku malah pengen kaya terus kipas-kipas pakai duit,” ujar @bkns*****.

“Menikah itu bukan soal usia. Bukan juga ajang perlombaan, tapi tentang kesiapan. Agak skeptis anak di bawah umur sudah siap membangun rumah tangga. Toh sekolah daring saja bosan, apalagi berumah tangga,” timpal @bill

“Bangga banget orang sekarang nikah muda karena cuma bosan sekolah daring. Dikira kehidupan setelah menikah lebih ringan daripada sekolah apa ya,” balas @buka.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0