Arisan Sosial Gracia Harap Pemerintah Perhatian ke Anak Didik PAUD Alpha Omega

Menurut Lina, tak terdatanya para orangtua anak didik dalam sistem kependudukan, justru akan merugikan pemerintah
Mochammad Rizki - Nasional,Rabu, 17-06-2020 19:24 WIB
Arisan Sosial Gracia Harap Pemerintah Perhatian ke Anak Didik PAUD Alpha Omega
Arisan Sosial Gracia saat menyerahkan bantuan kepada anak didik PAUD Alpha Omega.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pengurus dan anggota Arisan Sosial Gracia berkunjung ke PAUD Alpha Omega, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2020). 

Mereka hadir untuk berbagi, kepada anak didik lembaga pendidikan usia dini tersebut. 

Baca juga: Arisan Sosial Gracia Bantu Pendeta, Jemaat Gereja dan Ojol di Sumut 

Kesempatan itu pun dimanfaatkan para pendidik di PAUD Alpha Omega untuk menyampaikan persoalan-persoalan yang mereka hadapi. 

Salah satunya mengenai adanya anak didik yang mengalami kendala saat hendak melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, seperti sekolah dasar (SD). 

Penyebabnya, orangtua mereka merupakan warga yang tak terdaftar secara administrasi kependudukan, alias tak memiliki KTP atau kartu identitas setempat. Kasus model ini tak sedikit dialami para anak didik. 

"Kita prihatin sekali karena mereka (orangtua anak didik PAUD Alpha Omega) memiliki problem yang sangat besar, yaitu pada saat ini mereka tidak punya identitas yang baik. Karena daftar kependudukannya sampai hari ini belum dilengkapi sama pemerintah, belum didaftarkan pemerintah setempat di sini. Kita nggak tahu kenapa," ujar perwakilan Arisan Sosial Gracia, Lince Berliana Tobing di sela penyerahan bantuan. 

Menurut Lina, sapaan Lince Berliana Tobing, kondisi tersebut sesungguhnya justru merugikan pemerintah itu sendiri. 

Sebab, bisa saja orang-orang yang berniat jahat terhadap pemerintahan dan mengacaukan keamanan, seperti pelaku teror, bersembunyi di kawasan tersebut dan tak terdeteksi karena lambannya pendataan kependudukan. 

"Karena itu pemerintah harus benar-benar melihat ini. Jangan sampai diabaikan, kependudukan ya diajukan, didaftarkan dengan baik. Jangan sampai ada penduduk Indonesia yang tidak terdaftar dalam sensus yang benar," tuturnya. 

Lina pun berjanji mencarikan solusi atas persoalan ini. Ia akan mendesak pihak terkait membenahi perkara itu, melalui jalur parlemen. 

"Anak saya kebetulan anggota DPR. Ada salam dari dia, Sondang Tiar Debora Tampubolon, sesungguhnya dia mau hadir juga ke sini, tapi karena ada pekerjaan dia berhalangan. Saya akan sampaikan ke dia mengenai masalah KTP ini," jelasnya. 

Pengelola PAUD Alpha Omega pun berterima kasih atas perhatian pengurus dan anggota Arisan Sosial Gracia. Sebab bukan hanya membantu meringankan beban ekonomi anak didik, kedatangan mereka turut mencarikan jalan keluar atas persoalan lainnya. Karenanya doa terbaik dipanjatkan para pendidik dan anak didik PAUD, kepada mereka. 

"Kami berdoa agar Tuhan memenuhi lumbung para donatur. Mereka orang-orang istimewa di mata Tuhan, karena dipilih untuk menyalurkan berkat-Nya," kata perwakilan PAUD Alpha Omega. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0