Pos TNI di Nduga Ditembaki KKB

KKB tak hanya meneror Nduga. Karena sebelumnnya kelompok separatis ini juga melakukan aksi penembakan di sekitar Kantor...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Selasa, 06-10-2020 16:07 WIB
Pos TNI di Nduga Ditembaki KKB
Kelompok Kriminal Bersenjata berulah lagi di Papua/ist

Papua, Nusantaratv.com-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua kembali berulah. Mereka menembaki Pos TNI yang berlokasi di Pasar Baru Kenyam, Kabupaten Nduga, pada Selasa 6 Oktober 2020 pagi.

Kepala Penerangan Kogabwilhan II Kol Czi IGN Suriastawa membenarkan aksi penembakan tersebut.

Suriastawa menyebut KKB tak memerdulikan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dari pemerintah yang tengah menyelidiki kasus penembakan di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Aksi penembakan yang kesekian kalinya ini pun memakan korban. Seorang warga sipil bernama Yulius Wetipo (34) tertembak. Yulius tertembak di bagian pinggang kiri dan menembus ke punggung kanannya.

Korban yang merupakan karyawan PT Dalarosa ini tertembak saat mencoba berangkat kerja ke kamp sekitar pukul 07.14 WIT.

Saat melintasi pos TNI, Yulius sempat diingatkan untuk berbalik arah karena sedang ada gangguan dari KKB.

Setelah tembakan meleuts sebanyak 5 kali, korban baru berbalik arah. Namun sayang, dia malah ikut tertembak dan tersungkur.

Melihat Yulius terluka anggota TNI langsung memanggil ambulans dan mengevakuasinya ke puskesmas terdekat sembari menunggu letusan tembakan berhenti.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Kenyam, Yulius kemudian dievakuasi dengan pesawat ke RS Charitas Timika sekitar pukul 11.00 WIT.

KKB tak hanya meneror Nduga. Karena sebelumnnya kelompok separatis ini juga melakukan aksi penembakan di sekitar Kantor Kodim Persiapan Kabupaten Intan Jaya, namun tak ada korban.

Suriastawa menekankan, anggotanya di Pos Pasar baru Kenyam tak memberikan tembakan balasan.

Dipastikan pula, korban Yulius terkena tembakan dari KKB yang diduga termasuk kelompok Egianus Kagoya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0