Mayjen TNI Richard TH Tampubolon Jabat Dankoopsus TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merotasi ratusan Pamen dan Pati di lingkungan TNI.
Alamsyah - Nasional,Selasa, 28-07-2020 22:45 WIB
Mayjen TNI Richard TH Tampubolon Jabat Dankoopsus TNI
Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, kanan/Idntimes

Jakarta, Nusantaratv.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merotasi 181 orang yang terdiri dari perwira menengah dan perwira tinggi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dari 181 yang dirotasi salah satunya yakni Mayjen TNI Richard TH Tampubolon.

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon kini menjadi Dankoopsus TNI setelah sebelumnya menduduki posisi Kas Kogabwilhan I.

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, S.H., M.M., adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang merupakan alumnus Akademi Militer tahun 1992. Jabatan terakhir sebelum menjadi Dankoopsus, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus. Sebelumnya juga ia menjabat Komandan Korem 023/Kawal Samudera.

Richard, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992 ini dari kecabangan Infanteri Baret Merah dan memiliki beragam tugas militer dan non militer, baik di dalam maupun di luar negeri yang sudah dialami, dari operasi militer di Timor-timor tahun 1998 sampai menjadi Komandan Sub Kontingen Sea Games XXXVI di Palembang tahun 2011.

Boncengi Istri Pakai Motor Saat Akhiri Tugas sebagai Kasdam VI/Mulawarman 

Ada momen unik dan menarik ketika Mayor Jenderal TNI Richard Tampubolon, SH.MM. secara resmi mengakhiri tugas di Kodam VI/Mulawarman sebagai Kasdam VI/Mulawarman.  Saat pelepasan Kasdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon mendobrak tradisi lama.

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon saat memboncengi istri/Idntimes.

Ia beserta istrinya justru memilih menaiki kendaraan roda dua saat meninggalkan Makodam. Hal ini menjadi simbol kesederhanaan Richard dalam menjalankan tugas pengabdian di Kodam VI/Mulawarman.

Kala itu, Richard dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I yang berkedudukan di Tanjung Pinang dan merupakan organisasi baru di lingkungan TNI.

Kini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memercayai Richard untuk menduduki jabatan baru sebagai Dankoopsus. 

Seluruh Direksi, staf, karyawan dan Wartawan Nusantaratv.com serta Nusantara TV mengucapkan selamat atas jabatan baru Mayjen Richard Tampubolon sebagai Dankoopsus. (Berbagai sumber)


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
4
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1