Wagub DKI Dukung Revolusi Akhlak Rizieq

Ariza meminta para ulama memberi teladan kepada pengikutnya
Mochammad Rizki - Nasional,Minggu, 15-11-2020 23:40 WIB
Wagub DKI Dukung Revolusi Akhlak Rizieq
Rizieq Syihab. (Detik)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengajak seluruh masyarakat mendukung seruan revolusi akhlak dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab. 

Sebab, kata Ariza, revolusi akhlak telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW, salah satunya disiplin dalam menjaga kebersihan.

"Mari kita dukung seruan Habib Rizieq Syihab terkait revolusi akhlak. Nah revolusi akhlak ini Rasulullah sudah memberi contoh bahwa Rasulullah adalah orang yang sangat disiplin terhadap kebersihan. Jadi menggosok gigi, berwudhu, mandi, gunting kuku dan sebagainya. Rasulullah itu adalah sangat disiplin terhadap kebersihan menjaga kebersihan yang baik," ujar Ariza, Minggu (15/11/2020).

Selain itu, kata Ariza Rasulullah juga selalu menjaga pola makan yang sehat dan berpuasa. Karenanya, menurut dia Rasulullah senantiasa sehat. 

"Rasulullah juga ternyata orang yang sangat sehat hampir tidak pernah sakit, bagaimana caranya, pertama makan makanan yang sehat, makan makanan yang halal, kemudian berhenti sebelum kenyang, kemudian juga puasa Senin-Kamis, Rasulullah memberikan contoh yang baik," jelas dia.

Ariza berharap bulan Maulid Nabi Muhammad menjadi momentum meneladani sifat-sifat Rasulullah. 

Ariza pun berharap para ulama dan para tokoh bisa memberikan teladan bagi jemaahnya dengan menggelar kegiatan yang tak menimbulkan kerumunan.

"Mudah-mudahan kita semua di bulan Maulid ini kita bisa meneladani Rasulullah dan tugas kita semua apalagi para tokoh, para pimpinan harus memberikan teladan dan contoh pada jemaah, pada warga, itu harapan kami. Jadi ke depan kami minta kegiatan Maulid dibatasi jumlahnya tidak perlu berbondong, kerumunan, bisa dilakukan secara online," tandas Ariza.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0