Tumpang Tindih Aturan Pencopotan Baliho HRS Antara Pemprov DKI dan TNI

Itu sudah kewajiban satpol PP menjaga ketenteraman, kenyamanan, dan ketertiban. Jadi Jakarta ini harus dijaga indah.
Raymond - Nasional,Jumat, 20-11-2020 17:26 WIB
Tumpang Tindih Aturan Pencopotan Baliho HRS Antara Pemprov DKI dan TNI
Wagub DKI Ahmad Riza Patria

Nusantaratv.com - Pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab di berbagai wilayah di Jakarta terus menjadi sorotan publik. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, bahwa langkah tersebut sekaligus menertibkan tata ruang Jakarta.

"Itu sudah kewajiban satpol PP menjaga ketenteraman, kenyamanan, dan ketertiban. Jadi Jakarta ini harus dijaga indah. Jangankan baliho, bendara atau spanduk, reklame saja yang besar yang kuat, kalau ditemukan tidak sesuai dengan peruntukannya pasti diturunkan," tegasnya di Balai Kota kepada wartawan, hari ini.

Adapun terkait keterlibatan TNI yang juga menurunkan baliho bergambar Rizieq Syihab, Riza menolak berkomentar lebih. "Ada yang menjadi kewenangan TNI, kewenangan Polri dan ada jadi kewenangan Pemprov atau Satpol PP. Tugas satpol PP itu membantu menertibkan menegakkan melaksanakan Perda," tambahnya.

Ia menyebut, masing-masing instansi memiliki aturan sendiri. "Kalau TNI punya aturan sendiri, Polri ada undang-undang yang mengatur. Kalau satpol PP tugasnya menertibkan sesuai peruuan dan Perda yang ada terkait spanduk baliho bendera umbul-umbul itu diatur titik-titiknya, berapa lama itu juga reklame yang lain-lain semua ada aturan," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0