Tracing Covid-19 Dihalangi, Ketua DPRD Minta Anies Tegas

Prasetio meminta Anies turun tangan
Mochammad Rizki - Nasional,Minggu, 22-11-2020 22:10 WIB
Tracing Covid-19 Dihalangi, Ketua DPRD Minta Anies Tegas
Ketua DPRD DKI. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Satgas Penanganan Covid-19 mendapat laporan bahwa tracing atau penelusuran kasus Covid-19 massa Habib Rizieq Shihab sempat dihalangi. Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyesalkan hal ini, serta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun tangan dan bersikap tegas.

"Jangan dibiarkan dan jangan tebang pilih. Ini masalah serius yang harus segera ditangani Gubernur. Lihat sekarang kasus penularan di Jakarta mencapai 1.579 kasus di hari Sabtu kemarin," ujar Prasetio melalui keterangannya, Minggu (22/11/2020).

Tindakan menghalang-halangi petugas untuk melakukan tracing usai terjadinya kerumunan di Petamburan dan Megamendung, Bogor sebelumnya dilaporkan Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo. Prasetio menilai, Anies harus bertindak tegas jika kinerja petugas kesehatan menjadi terhambat dengan adanya upaya menghalangi dari warga.

"Karena bukan apa-apa, ini demi kemanusiaan. Kalau untuk diisolasi untuk melindungi manusia yang lain saja tidak mau terus mau jadi apa Jakarta. Gubernur harus tegas di sini," kata dia. 

Prasetio menegaskan, keputusan penanganan Covid-19 ada di tangan Pemprov DKI. DPRD kata dia turut mendukung penuh, baik dari sisi anggaran maupun peraturan.

"Seperti kemarin, butuh aturan untuk mempertegas upaya-upaya petugas di lapangan dalam penanganan, sudah kita buat dan telah disahkan. Sekarang ayo sama-sama menegakkan aturan itu. Ketika terjadi pelanggaran sanksi dengan tegas sesuai aturan," tandas Prasetio. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0