TMII Kembali Dibuka, Tapi… Ada Syaratnya

Seperti pada PSBB Transisi pertama, kita selalu berupaya menekan tingkat kunjungan sampai di bawah 20 ribu
Raymond - Nasional,Senin, 12-10-2020 15:58 WIB
TMII Kembali Dibuka, Tapi… Ada Syaratnya
Keong Mas, TMII

Nusantaratv.com - Sejumlah termpat wisata di Jakarta tampaknya kembali dibuka setelah Pemprov DKI Jakarta memberlakukan PSBB Transisi. Salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Seperti pada PSBB Transisi pertama, kita selalu berupaya menekan tingkat kunjungan sampai di bawah 20 ribu orang dari kapasitas tampung normal 70 ribu hingga 80 ribu orang," ujar Kepala Bagian Humas TMII Sahda Silalahi , hari ini.

Hal ini dilakukan menurutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 selama PSBB Transisi dilakukan. Namun demikian, tentunya ada informasi lain yang perlu diketahui pengunjung.

Misalnya saja, menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta  menjaga jarak. "Kita hitung pengunjung yang masuk, kalau nanti melebihi batas maksimal, kita minta mereka menunggu di dekat gerbang masuk," jelasnya.

Dengan dibukanya kembali TMII, Sahda mengatakan, bahwa batasan pengunjung hari ini adalah 20.000 orang mengingat kapasitas TMII sendiri mencapai 70.000-80.000 orang.

Selain itu jelas Sahda, TMII juga belum bisa membuka seluruh wahana untuk para pengunung diantaranya adalah bioskop Keong Emas dan Snowbay Waterpark. "Kalau kolam renang kan sangat rentan sekali penularannya, jadi pengelola sedang mempersiapkan sarana prasarana yang maksimal. Belum tahu kapan akan dibukanya," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0