Tentukan Nasib Anies Terkait Kerumunan Acara Rizieq, Kemendagri Tunggu Polisi

Kemendagri masih menunggu hasil klarifikasi polisi ke Anies
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 17-11-2020 18:58 WIB
Tentukan Nasib Anies Terkait Kerumunan Acara Rizieq, Kemendagri Tunggu Polisi
Anies Baswedan bersama Rizieq Syihab.

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil penyelidik Polda Metro Jaya terkait kerumunan di acara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab, di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih menunggu hasil klarifikasi kepolisian sebelum menentukan nasib Anies. 

Baca juga: Selain Anies, Ini Pihak Lain yang Dipanggil Polisi Terkait Acara Rizieq 

"Kita tunggu klarifikasi di kepolisian karena salah satu instansi yang diminta untuk membantu penegakan adalah lewat penegakan yustisi itu adalah kepolisian. Dia klarifikasi di sana, nanti hasilnya akan kita lihat apa tindakan yang bisa kita lakukan," ujar Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal ZA, Selasa (17/11/2020).

Safrizal belum mengetahui apakah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut dipanggil atau tidak oleh polisi, terkait kerumunan Rizieq di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). 

Karena, menurut Safrizal hal tersebut menjadi ranah kepolisian.

"Termasuk Gubernur Jawa Barat, saya tidak tahu, apakah ikut dipanggil kepolisian, belum tahu karena itu ranahnya kepolisian," jelas dia.

Diketahui, hari ini Anies bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dipanggil Polda Metro Jaya guna dimintai keterangan, terkait kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq. 

Menurut polisi, pemanggilan guna mengetahui status Provinsi DKI Jakarta semasa pandemi Covid-19. Dari situ, setelahnya ditentukan ada-tidaknya tindak pidana dalam kegiatan yang menimbulkan kerumunan tersebut. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0