Tanpa Perlawanan, Sapi Pemberian NT CORP Disembelih Warga

Sapi tersebut tak memberikan perlawanan yang sengit saat akan disembelih
Arfa Gandhi - Nasional,Sabtu, 01-08-2020 11:25 WIB
Tanpa Perlawanan, Sapi Pemberian NT CORP Disembelih Warga
Pemotongan hewan kurban pemberian NT CORP di Masjid Jami' Al-Falah  Kampung Baru RW 07, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur / Foto: Arf18

Jakarta, Nusantaratv.com - Dengan susah payah akhirnya warga sekitar Masjid Jami' Al-Falah Kampung Baru RW 07, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, berhasil merobohkan sapi kurban pemberian NT CORP (Nurdin Tampubolon Corporation).

Sapi berwarna coklat dengan berat hampir 400 kilo itu memang tak memberikan perlawanan yang sengit saat akan disembelih.

Sang sapi hanya terlihat melakukan defensif tanpa memberikan perlawan kepada warga sekitar.  Bahkan, saat warga melancarkan strategi perobohan dengan mengikat beberapa tali di badan dan kaki, sapi tersebut hanya terdiam.

Setelah tali terikat, dengan gotong royong warga langsung menariknya agar sang sapi roboh. Namun, karena kuatnya tenaga sang sapi membuat tali yang terikat dalam hidungnya sempat putus.

(Foto: Pemotongan hewan kurban pemberian NT CORP di Masjid Jami' Al-Falah Kampung Baru RW 07, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur / Foto: Arf18)

Sapi pun kembali berdiri dan sempat membuat sejumlah warga berhamburan. "Tenang-tenang jangan panik, jangan panik bikin sapinya tenang," teriak seorang warga.

Secara perlahan warga pun mendekati sapi yang terlihat tanpa melakukan perlawanan. Dengan santai mereka kembali mengikat tali di hidung, kepala, badan serta kaki sapi dan menariknya hingga akhirnya sapi pun roboh.

(Foto: Pemotongan hewan kurban pemberian NT CORP di Masjid Jami' Al-Falah Kampung Baru RW 07, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur / Foto: Arf18)

Sekretaris Masjid Jami' Al-Falah, Achmadi pun mengakui kalau warganya sempat kewalahan merobohkan sapi tersebut saat ingin disembelih.

"Tadi tali hidung sempat putus itulah yang membuat kewalahan untuk merobohkan sapi itu. Karena kekuatan sapi itu ada di tali hidung. Maka itu kita benahi dulu kita sambung lagi, lalu kita robohkan lagi dan akhirnya berhasil," kata Achmadi, Sabtu (1/8/2020).

  1. Jelang Idul Adha 1441H, NT CORP dan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Serahkan Hewan Kurban untuk Warga Kayu Putih

Selain itu, Achmadi pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada NT CORP dan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tiar Debora Tampubolon yang sudah memberikan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

"Saya terimakasih sama NT CORP yang telah memberikan seekor sapi dan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tiar Debora Tampubolon yang memberikan kambing untuk masyarakat sekitar masjid Jami Al Falah dan sudah kami sembelih dan insyaallah akan kami salurkan kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

Tak lupa juga Achmadi panjatkan doa agar NT CORP bisa lebih sukses dan maju kedepannya. "Mudah-mudahan NT CORP tahun kedepan bisa lebih tambah maju dan bisa berkerjasama dengan masjid Al Falah dan warga sekitarnya," ungkap Achmadi.

Sementara itu, Ketua RT 07/RW 07, Heru Siswoyo juga mengucapkan terimakasih kepada NT CORP dan Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon atas kepeduliannya yang sudah memberikan hewan kurban untuk warga sekitar Masjid Jami' Al-Falah.

"Kami menyambut baik penyaluran hewan kurban dari NT CORP dan Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon. Semoga ke depannya, pihak RW 07, khususnya RT 07 bisa bekerja sama lebih baik lagi dengan NT CORP," kata Heru.

Untuk diketahui, penyembelihan hewan kurban yang di lakukan oleh warga sekitar Masjid Jami' Al-Falah juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Sesekali terdengar teriakan melalui toa masjid yang mengingatkan warga untuk memakai masker.

"Semua wajib pakai masker ya, yang gak pake masker pulang dulu ambil maskernya, ayo warga pakai masker," teriak seorang warga melalui toa masjid.

Dan, penyaluran hewan kurban kepada masyarakat di RW 07 melalui Masjid Jami' Al-Falah juga merupakan keikut sertaan NT CORP dan Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon untuk bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Dengan penyaluran hewan kurban ini, NT CORP, NT Tower dan Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon berharap masyarakat dapat merasakan indahnya Hari Raya Idul Adha 1441 H meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0