Tangkap Pelaku Penipuan Bitcoin, Polda Metro Jaya Diganjar Penghargaan FBI

Polda Metro Jaya juga meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Mochammad Rizki - Nasional,Rabu, 24-06-2020 23:42 WIB
Tangkap Pelaku Penipuan Bitcoin, Polda Metro Jaya Diganjar Penghargaan FBI
Perwakilan FBI saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

Jakarta, Nusantaratv.com - Polda Metro Jaya meraih penghargaan dari Federal Bureau of Investigation atau Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI), karena mampu menangkap buronan mereka dalam kasus penipuan, Russ Albert Medlin. 

Baca juga: Penyerbuan Rumah Nus Kei Direka Ulang Polisi 

Di samping dari FBI, Polda Metro Jaya turut menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), lantaran mengungkap kasus prostitusi anak di bawah umur yang dilakukan Russ Medlin di Indonesia. 

Penghargaan diserahkan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

"Kami dari Kementerian PPPA memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi demikian juga keberhasilan aparat penegak hukum Polda Metro Jaya dalam pengungkapan kasus kekerasan seksual demikian juga terkait tindak pidana perdagangan anak," ujar I Gusti Ayu Bintang di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Rabu (24/6/2020).

Sementara penghargaan dari FBI diserahkan legal attache FBI untuk Indonesia, John Kim. 

"Saya mau mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa antara FBI dan Kepolisian Republik Indonesia dan saya harap kerja sama ini terus berlanjut. Kami berupaya memberikan yang terbaik dalam kerja sama bukan hanya di penanganan terorisme tapi juga di kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata John Kim.

Nana sendiri turut mengapresiasi anakku buahnya yang sukses membongkar kasus prostitusi anak yang berujung penangkapan buron FBI.

Nana pun mengungkapkan komitmennya untuk terus mengungkap kasus kekerasan terhadap anak serta perempuan. 

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan perlindungan terhadap anak dan perempuan. Kami akan terus lakukan upaya maksimal," tutur Nana.

Nana pun mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada polisi apabila mendapati tindak pidana, tak terkecuali kekerasan terhadap perempuan serta anak.

"Kami imbau pada masyarakat, Polri tanpa masyarakat tidak akan maksimal. Setiap ada aksi kekerasan pada perempuan dan anak mohon laporkan dan infokan pada jajaran kepolisian," jelas Nana.

Diketahui, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menguak kasus prostitusi anak dengan pelaku warga negara Amerika Serikat (AS), Russ Medlin. 

Hasil pendalaman, pelaku diketahui buronan FBI dalam kasus penipuan Bitcoin yang menimbulkan kerugian sebesar Rp 11 triliun.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0