Tangkal COVID-19, NT Corp Gelar Rapid Test Massal

NT Corps Menggelar Rapid Test Massal untuk Seluruh Karyawan.
Adiantoro - Nasional,Senin, 27-07-2020 11:32 WIB
Tangkal COVID-19, NT Corp Gelar Rapid Test Massal
NT Corps menggelar Rapid Test massal terhadap karyawan. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Guna mengatisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), NT (Nurdin Tampubolon) Corps, menggelar Rapid Test terhadap seluruh karyawan, baik di perkebunan maupun industri media, pada Senin (27/7/2020).

Diketahui, berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id, pada Minggu (26/7/2020), wilayah Jakarta masih menjadi daerah dengan jumlah kasus terbanyak se-Indonesia, yakni 19.001 kasus positif COVID-19.

Senior Manager HRD & GA, Andi Ariesa Sembiring, mengatakan Rapid Test yang dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Direksi NT Corps ke setiap personil dimana pun bertugas.

Hal itu dilakukan, menurut Andi, sebagai tindakan preventif guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, terutama di wilayah kerja NT Corp.

"Rapid Test ini kami lakukan untuk seluruh karyawan NT Corp, baik yang berada di perkebunan maupun industri media. Ini merupakan tahap awal," ujar Andi, di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut, Andi mengungkapkan, beberapa langkah pencegahan juga digalakkan, termasuk mewajibkan karyawan menggunakan masker, baik di dalam lingkungan kantor maupun di luar kantor. Selain itu, harus rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan dianjurkan untuk karyawan agar membawa bekal dari rumah," lanjutnya.

Jika dalam Rapid Test ini nantinya ditemukan individu yang reaktif COVID-19, maka dianjurkan untuk yang bersangkutan segera berobat ke rumah sakit.

"Kami nanti akan melanjutkan dengan melakukan Swab Test dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhadap yang bersangkutan sesuai protokol kesehatan. Namun untuk upahnya tetap akan dibayarkan. Nanti setelah yang bersangkutan sehat, baru diizinkan kembali masuk ke kantor," tambah Andi.

Sementara itu, GM Engineering PT BUM, Indra Bakti, mengapresiasi pelaksanaan Rapid Test ini. Menurutnya, perusahaan mengambil keputusan yang sangat bijak dengan mewajibkan seluruh karyawan mengikuti Rapid Test.

"Perusahaan mengambil keputusan yang sangat bijak sekali yang mengharuskan melakukan Rapid Test massal kepada seluruh karyawan. Ini sangat bermanfaat sekali bagi karyawan karena kalau harus Rapid Test di luar biaya cukup mahal. Dengan adanya kebijakan ini akan meringankan karyawan," jelas Indra.

Dijelaskanya, pelaksanaan Rapid Test merupakan bentuk pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih, dimasa pandemi COVID-19 seperti saat ini, dimana banyak juga orang tanpa gejala (OTG).

"Ini sangat bagus untuk mengingatkan seluruh karyawan agar terbebas dari COVID-19. Terpenting, adalah satu sama lain bisa saling mengingatkan, terutama dari jajaran direksi yang lebih dahulu mengingatkan agar seluruh karyawan melakukuan Rapid Test," tegas Indra. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
2
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0