Sondang Tampubolon Harap Bantuannya ke Masyarakat Munculkan Gerakan Lebih Besar

Sondang mengakui bantuannya tak seberapa
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 03-07-2020 18:51 WIB
Sondang Tampubolon Harap Bantuannya ke Masyarakat Munculkan Gerakan Lebih Besar
Sondang Tampubolon bersama siswa-siswi SMA Santo Antonius Jakarta. (Yudistara Ginting)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tiar Debora Tampubolon menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada pengurus dan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kayu Tinggi dan Duren Sawit, Jakarta Timur, yang dinilai terdampak pandemi Covid-19.

Ia juga membagikan paket bahan pangan itu kepada para guru SMA Santo Antonius Jakarta. 

Baca juga: Beri Bantuan ke SMA Santo Antonius dan Gereja, Sondang Tampubolon: Ini Arahan Ibu Mega dan Ibu Puan 

Sondang mengakui jika bantuan yang ia berikan jumlahnya tak banyak. Donasi tersebut takkan cukup jika digunakan untuk bertahan hidup selama mewabahnya virus corona. 

"Ini memang tidak ada artinya. Tidaklah mencukupi kebutuhan kita, berapa lama? Mungkin hanya 3 atau 4 hari lamanya," ujar Sondang di sela penyerahan bantuan di Gereja HKBP Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). 

Namun, menurut Sondang aksinya sebagai bentuk nyata kepedulian sesama. Yang memang teramat dibutuhkan di masa sulit seperti sekarang. 

"Ini sebagai wujud turut memperhatikan saya sebagai sesama masyarakat," kata dia. 

Ia berharap agar upayanya itu bisa melahirkan gerakan solidaritas antar masyarakat yang lebih besar. Sebab dengan begitu seluruh tantangan yang dihadapi akibat pandemi Covid-19.

"Sedikit membantu, walau tidak besar, semua ikut membantu akhirnya semua terbantu," tutur Sondang. 

"Mudah-mudahan dengan gerakan kepedulian ini bisa membangkitkan semangat seluruh masyarakat Indonesia yang mungkin saat juga memiliki kelebihan. Sedikit demi sedikit kita saling bantu, itu bisa membentuk gerakan gotong-royong dalam skala besar," imbuhnya. 

Diketahui, sejak awal pandemi Sondang telah menyalurkan bantuan ke masyarakat. Bantuan dibagikan terutama kepada warga terimbas wabah corona, di wilayah Jakarta Timur. Puluhan ribu paket sembako ini diberikan kepada pengemudi ojek online (ojol), sopir taksi, para janda, lansia, korban PHK dan elemen masyarakat lainnya. 

Di samping paket sembako, bantuan lainnya berupa masker, hand sanitizer, alat penyemprot beserta cairan disinfektan, komputer dan lainnya, juga dibagikan Sondang. 

Adapun tali kasih tersebut, turut didistribusikan bersama Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, dan pihak lainnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0