Siang Ini Ratusan Terapis dan LC Bakal 'Labrak' Anies

Mereka meminta Anies memperhatikan nasib para pekerja industri tersebut
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 21-07-2020 09:26 WIB
Siang Ini Ratusan Terapis dan LC Bakal 'Labrak' Anies
Ilustrasi tempat hiburan malam.

Jakarta, Nusantaratv.com - Seribu orang yang berasal dari pegawai tempat hiburan malam seperti para terapis, dan pekerja karaoke atau lady companion (LC), akan menggeruduk Balai Kota DKI Jakarta hari ini, Selasa (21/7/2020) siang. 

Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kembali tempat hiburan malam, yang ditutup sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga kini. 

Baca juga: Anies Perpanjang PSBB Transisi, Alasannya? 

"Sudah hampir lima bulan kami tak buka. Di saat tempat lain seperti lounge dan pub, tapi kami tidak buka," ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) Hana Suryani, Senin (20/7/2020).

Dalam aksi yang rencananya digelar pukul 10.00 WIB itu, mereka menuntut Anies maupun jajarannya untuk berbicara langsung dengan para pekerja, mengenai alasan belum dibukanya tempat mencari nafkah mereka. 

Sebab, di sisi lain Pemprov DKI telah membuka beberapa tempat berizin restoran yang notabene menjual minuman beralkohol. 

Apalagi lokasi-lokasi tersebut, kata dia kerap tak disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti banyaknya pengunjung yang tak mengenakan masker.

"Mereka seperti bar membuka tempat seperti itu, bahkan tutup hingga menjelang pagi. Ini kan yang salah," kata Hana. 

Pihaknya, menurut Hana, telah berusaha menjalin komunikasi terkait tak kunjung dibukanya tempat hiburan malam dan dampaknya terhadap para pekerja.

Surat telah dilayangkan kepada Anies, namun tak memperoleh balasan. Asphija juga sudah berkomunikasi dengan Dinas Pariwasata dan Ekonomi Kreatif DKI, tapi juga mendapatkan solusi. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0