Selain Anies, Ini Pihak Lain yang Dipanggil Polisi Terkait Acara Rizieq

Hari ini pemanggilan pihak Pemprov DKI
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 17-11-2020 15:59 WIB
Selain Anies, Ini Pihak Lain yang Dipanggil Polisi Terkait Acara Rizieq
Kombes Yusri Yunus dan Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Jakarta, Nusantaratv.com - Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kerumunan massa yang terjadi di acara pernikahan putri Rizieq Syihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat.

Ada tiga kelompok yang akan diperiksa dalam kasus tersebut.

Baca juga: Soal Acara Rizieq, Besok Polisi Panggil Anies 

"Karena kita ada tiga elemen di sini. Pertama dari pemerintah daerahnya. Lalu panitia penyelenggaranya dan nanti ada saksi-saksi tamu yang hadir yang kita lakukan klarifikasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Untuk hari ini, Yusri mengungkapkan pihaknya khusus mengundang pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk klarifikasi.

Total ada 10 orang dari Pemprov DKI yang dimintai klarifikasi, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menambahkan, pemeriksaan kepada elemen Pemprov bertujuan untuk mendalami status pandemi Provinsi Jakarta.

"Hari ini (klarifikasi) penyelenggara pemerintahan untuk menentukan status Jakarta dan berikut dasar hukumnya. Untuk meyakinkan Jakarta berstatus apa dan dasar hukumnya," jelas Tubagus.

Tubagus menjelaskan, status Ibu Kota dari Pemprov ini yang menjadi dasar untuk menentukan adanya unsur pidana dari acara resepsi pernikahan dan Maulid Nabi.

"Nanti dari sana besok kita akan klarifikasi elemen lain, yaitu penyelenggara, dan kemudian upaya apa juga untuk itu. Sedangkan dari polisi adalah tahap lidik (penyelidikan). Jadi sudah terjadi dulu, baru dilakukan penyelidikan. Ada pidana atau tidak, baru dinaikkan ke penyidikan," tandas Tubagus.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0