Sah! Anies Perpanjang PSBB Ketat Lagi

Keputusan ini diambil di tengah penurunan kasus Covid-19 DKI
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 24-09-2020 17:56 WIB
Sah! Anies Perpanjang PSBB Ketat Lagi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat.

Perpanjangan dilakukan selama 14 hari atau hingga 11 Oktober 2020 mendatang. 

Baca juga: Anies PSBB Total DKI, Warga: Ekonomi Lagi Dipulihkan Malah Diganggu! 

Kebijakan yang tercantum dalam tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 959 Tahun 2020 ini, diambil lantaran masih berpotensinya kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 apabila pelonggaran diterapkan.

"Berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, perlu dilakukan perpanjangan pembatasan selama 14 hari berikutnya jika kasus belum menurun secara signifikan," ujar Anies dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Anies memastikan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam penanganan virus corona. Termasuk dalam pengambilan keputusan perpanjangan PSBB. 

"Dalam rapat koordinasi terkait antisipasi perkembangan kasus Covid-19 di Jabodetabek, Menko Kemaritiman dan Investasi (Marives) menunjukkan data bahwa DKI Jakarta telah melandai dan terkendali, tetapi kawasan Bodetabek masih meningkat," jelas Anies.

"Sehingga perlu penyelarasan langkah-langkah kebijakan. Menko Marives juga menyetujui perpanjangan otomatis PSBB DKI Jakarta selama dua minggu," imbuhnya.

PSBB pengetatan sebelumnya berlaku sejak 14 hingga 27 September 2020.

Keputusan itu diambil usai mempertimbangkan beberapa faktor. Antara lain ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh, dan tren kasus positif yang kembali meningkat selama September.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0