Polisi Ingatkan Nelayan di Teluk Jakarta Terapkan Protokol Covid-19

Upaya ini guna menekan penyebaran virus corona
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 25-08-2020 06:39 WIB
Polisi Ingatkan Nelayan di Teluk Jakarta Terapkan Protokol Covid-19
Sosialisasi protokol kesehatan oleh petugas kepada nelayan. (Dok Humas Polres Kepulauan Seribu)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tak terkecuali oleh para aparatur kepolisian dari Satuan Polisi Perairan (Pol Air) Polres Kepulauan Seribu.

Di sela pelaksanaan patroli wilayah perairan Kepulauan Seribu, mereka menyempatkan melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada awak kapal nelayan yang sedang mencari ikan di teluk Jakarta.

Baca juga: Warga Balurkan Air Liur Jenazah Pasien Covid-19 ke Wajahnya 

"Penyebaran Covid-19 tidak mengenal orang, tempat dan waktu, jadi kami lakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga nelayan yang sedang melaut," ujar Kepala Satuan Pol Air Polres Kepulauan Seribu, AKP Budi Hastono, Senin (25/8/2020).

Patroli dilakukan menggunakan Kapal Patroli KP-VII-40-203. Kegiatan itu dipimpin
Kepala Unit Patroli Ipda Sutarna.

"Dalam setiap patroli wilayah selalu kami sempatkan untuk menghampiri para nelayan yang sedang melaut untuk menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan," kata Budi.

Patroli perairan dilakukan, juga sebagai upaya mengantisipasi kejadian tindak pidana di laut, sekaligus memberi pertolongan search and rescue (SAR) jika ada kejadian kecelakaan kapal.

"Menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) adalah hal yang kami sampaikan kepada nelayan, sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19," tandas Budi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0