Penuh Cinta Kasih, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Bagikan Sembako ke Warga Ciracas Terdampak COVID-19

Penyerahan Bantuan Dilakukan Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 04-07-2020 16:55 WIB
Penuh Cinta Kasih, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Bagikan Sembako ke Warga Ciracas Terdampak COVID-19
Ketua Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Ciracas, Jaktim. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantara.com - Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon terus berbagi paket sembako kepada warga terdampak pandemi virus corona (COVID-19).

Kegiatan kali ini dilakukan di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), pada Sabtu (4/7/2020). Tak hanya paket sembako, warga juga memperoleh uang tunai. Penyerahan paket bantuan sembako ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan pandemi COVID-19.

"Kami saat ini berada di Ciracas. Sebenarnya ini bantuan sosial yang tertunda, karena beberapa pekan yang lalu kami sudah berencana datang menemui warga Ciracas ini, tapi dilarang karena zona merah COVID-19. Sehingga kami memutuskan menunda pemberian bantuan sosial ini. Dan, setelah kondisinya sudah memungkinkan, maka kami datang, namun tetap menjaga agar tidak terjadi perkumpulan massa dalam jumlah besar," kata Ketua Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing, di sela penyaluran paket sembako, di Ciracas, Jaktim, Sabtu (4/7/2020).

Lina, sapaan akrab Lince Berliana Tobing, mengatakan di tengah pandemi COVID-19, warga Ciracas maupun warga lainnya, sangat membutuhkan sembako. Yayasan Nusantara Membangun Bangsa akan terus hadir membagikan cinta kasih ini, karena kemungkinan pandemi COVID-19 masih akan terus berkepanjangan.

Baca Juga: Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Sondang Tampubolon Berbagi Kasih dengan Jamaat HKBP Kramatjati, Bagi-Bagi Ratusan Paket Sembako

"Kami memberikan cinta kasih kepada warga dalam membantu pemerintah. Meski tidak seberapa nilainya, tapi ini bisa membuat semangat warga bangkit, dan senantiasa bersyukur pada Tuhan. Semoga pandemi COVID-19 ini juga segera berakhir," lanjut istri tokoh nasional Nurdin Tampubolon itu.

Sementara itu, salah seorang warga, Gusrita Tampubolon, mengaku bersyukur dengan pemberian paket sembako dan uang tunai ini. Terlebih, dia juga berada dalam kondisi sulit akibat pandemi COVID-19.

"Kami sungguh bersuka cita. Pembagian paket sembako dari Yaysan Nusantara Membangun Bangsa sangat membantu warga seperti saya. Harapan kami semoga Yayasan Nusantara Membangun Bangsa makin berkembang dan senantiasa peduli dengan kesulitan warga yang terdampak COVID-19," cetus Gusrita Tampubolon.

Turut hadir dalam penyerahan paket sembako, Bendahara Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Cindi Dea Airin Sianipar dan Sekretaris Milkha Silaen serta Ibu-Ibu Tampubolon.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0