Pandemi, Pemprov DKI Tak Gelar Perayaan Tahun Baru

Selain karena pandemi, tak ada anggaran untuk itu
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 17-11-2020 20:07 WIB
Pandemi, Pemprov DKI Tak Gelar Perayaan Tahun Baru
Perayaan tahun baru di Jakarta.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemprov DKI Jakarta takkan menggelar perayaan malam tahun baru semasa pandemi Covid-19. Terutama yang memunculkan kerumunan orang. 

"Ya pokoknya kalau perayaan tahun baru, kita pastikan tidak ada kegiatan perayaan tahun baru yang menghadirkan banyak orang atau kerumunan seperti tahun lalu," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Polri Tak Izinkan Reuni 212 

Ariza memastikan, acara musik, kuliner, acara kebudayaan dan lainnya, takkan dihelat pihaknya semasa malam pergantian tahun. Tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19.

"Tahun baru kan ada berbagai kegiatan budaya, musik, ada nyanyian, kuliner, macam-macam lah, itu kan tahun lalu, ini dipastikan tidak ada kegiatan yang kerumunan atau menghadirkan jumlah massa yang banyak, tidak ada," tuturnya. 

Di samping itu, Pemprov mengaku tak ada anggaran untuk menggelar acara perayaan tahun baru. Ariza menilai, anggaran tersebut lebih baik dipakai untuk penanggulangan pandemi. 

"Apalagi anggarannya juga nggak ada. Sekarang ini kita fokus pada anggaran untuk kepentingan Covid dan banjir," jelasnya. 

Sementara untuk perayaan Natal 2020, Pemprov masih melakukan kajian serta memastikan situasi dan kondisi terlebih dahulu.

"Nanti lah kita diskusikan, ini kan masih lama, masih ada waktu, kita cari solusi, semua kita lihat situasi datanya. Itu kan natal masih lama, kita lihat dulu situasi dan kondisinya berdasarkan fakta," tandas Ariza.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0