Pandemi COVID-19, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Ajak Masyarakat Budayakan Gaya Hidup Sehat

Sondang Tiar Debora Tampubolon Mengendarai Sepeda ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 01-08-2020 13:39 WIB
Pandemi COVID-19, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Ajak Masyarakat Budayakan Gaya Hidup Sehat
Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona (COVID-19) masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia, khususnya Indonesia.

Untuk itu, Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat di tengah wabah COVID-19.

Hal itu dikatakan Sondang Tiar Debora Tampubolon saat menghadiri acara penyembelihan hewan kurban di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim), pada Sabtu (1/8/2020). Dia hadir ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan dengan mengendarai sepeda dari kediamannya di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

(Foto: Adiantoro/NTV)

"Saya menunju ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur sambil berolahraga Funbike bersama rekan-rekan dari Angkatan Muda Banteng Indonesia dari kediaman saya. Ini merupakan satu bukti gerakan dimana saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap membudayakan hidup sehat dengan berolahraga di tengah pandemi COVID-19. Tentu saja olahraga yang bisa dilakukan yakni yang minim interaksi dengan orang lain, salah satunya Funbike," ujar putri dari tokoh nasional Nurdin Tampubolon kepada Nusantaratv.com, Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga: Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di DPC PDI Perjuangan Jaktim

Kendati dihadapkan pada pandemi COVID-19, Sondang Tiar Debora Tampubolon meminta masyarakat untuk tetap aktif berolahraga. Menurutnya, dengan gaya hidup sehat akan memberikan energi positif pada seluruh organ tubuh.

Dia juga mengungkapkan alasannya mengapa memilih melakukan Funbike. Dengan begitu, ungkap Sondang Tiar Debora Tampubolon, dirinya bisa melihat langsung kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Tadi saya melewati wilayah Kalimalang, disana masih belum ada jalur untuk sepeda. Nah, salah satu yang bisa kami dorong kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah agar membuat jalur bagi pesepeda di wilayah itu. Karena cukup banyak pesepeda yang saya lihat dan mereka masih belum mendapatkan hak untuk jalur sepeda," tegasnya.

(Foto: Adiantoro/NTV)

Di sisi lain, Sondang Tiar Debora Tampubolon juga menyoroti pembangunan jalan Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) yang dibangun oleh salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara), yakni PT Waskita Karya, yang belum sepenuhnya rampung.

"Kami harapkan PT Waskita Karya bisa menyelesaikan hingga rampung agar bisa segera terintegrasi antar daerah, terutama Bekasi dan DKI Jakarta, sehingga ini bisa memberikan manfaat serta menjaga kelangsungan maupun kelancaran arus lalu lintas di dua daerah, yakni Bekasi dan DKI Jakarta," tukas Sondang Tiar Debora Tampubolon.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0