Menhub Resmi Buka Jalur Kereta Api Bandara-Manggarai

Menhub berharap dengan beroperasinya Kerta Api Bandara-Manggarai dapat meningkatkan jumlah penumpang.
Rayza Nirwan - Nasional,Sabtu, 05-10-2019 18:31 WIB
Menhub Resmi Buka Jalur Kereta Api Bandara-Manggarai
Menhub Budi Karya Sumadi saat soft launching pengoperasian KA Bandara di Stasiun Manggarai, Jakarta/ Antara Foto-Puspa Perwitasari

Jakarta, Nusantaratv.com - Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta mulai beroperasi dari Stasiun Manggarai. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengharapkan jumlah penumpang akan semakin meningkat. 

"Saya harap dengan penambahan pelayanan KA Bandara menuju Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai ini dapat meningkatkan okupansi dari KA Bandara ini dan bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat" ujar Menhub saat Soft Launching Pengoperasian KA Bandara di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Dengan beroperasinya Kereta Api Bandara dari Stasiun Manggarai ini Menhub mengharapkan tingkat keterisian penumpang bisa naik mencapai 60% dikarenakan di Stasiun Manggarai ini banyak feedernya dibanding Stasiun BNI City.

Baca Juga: Kereta Api Bandara-Manggarai Jadi Jalur Alternatif Baru

"Kita akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini karena merupakan stasiun sentral karena baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai. Jadi bagi masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta dapat melalui KRL menuju Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta," kata Menhub.

Dengan beroperasinya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini Menhub mengatakan, akan semakin banyak pilihan moda untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta baik itu dari segi moda transportasinya maupun lokasinya.

"Masyarakat jadi banyak pilihan baik moda, lokasi maupun waktu keberangkatan menuju bandara Soekarno-Hatta, perjalanan dari Stasiun Manggarai dalam satu hari melayani 34 perjalanan di mulai dari jam 5.10 WIB. Dari jumlah perjalanan tersebut masyarakat jadi fleksibel dalam waktun keberangkatan menuju Bandara Soekarno-Hatta" tutup Menhub.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0