Malam Hari Massa Rusak Bagian Depan Mal Thamrin City

Demo Omnibus Law berlangsung hingga malam hari.
Alamsyah - Nasional,Rabu, 14-10-2020 01:05 WIB
Malam Hari Massa Rusak Bagian Depan Mal Thamrin City
Massa bakar-bakar di bawah flyover Jatibaru, Tanah Abang/detik.com.

Jakarta, Nusantaratv.com - Aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja berlangsung hingga malam hari, Selasa (13/10).

Setelah siang hingga petang, massa terkonsentrasi di kawasan Patung Tani, malam harinya massa mulai bergerak di lokasi lain. Salah satunya, massa rusuh sempat berkumpul di depan Mal Thamrin City, Jakarta Pusat, malam tadi. 

Massa sempat merusak bagian depan dari pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota itu sekitar pukul 21.50 WIB. Tampak Baliho nama mal, dan alat parkir dirusak oleh massa rusuh.

Mal Thamrin City pun sempat dilempari. Sehingga, ada beberapa kaca yang pecah.

Terkait aksi masa rusuh di sekitaran mal Thamrin City, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan bahwa massa rusuh tersebut sudah dibubarkan oleh personel Brimob. Dan kondisi pun sudah mulai kondusif.

"Warga pengen ini aja, dibubarin nggak mau, warga sudah kembali dan sudah dibubarkan Brimob. Kita halau untuk kembali, nggak mau kembali, tapi sekarang sudah bubar," kata Heru saat dimintai konfirmasi, Selasa (13/10).

Heru juga memastikan tak ada penjarahan di Thamrin City. 

"Saya jamin tidak ada pembakaran dan penjarahan. Aman terkendali," ucapnya.

Selain di sekitar mal Thamrin City, massa rusuh demo Omnibus Law juga melakukan aksi bakar-bakar di bawah jalan layang Cideng. Kejadian terjadi setelah Maghrib. Di lokasi, asap tampak membubung tinggi.

Tampak massa perusuh di lokasi memakai hoodie. Mereka juga berteriak dengan umpatan kasar.

Aksi bakar-bakar terjadi seusai aparat kepolisian memukul mundur massa sekitar pukul 18.24 WIB. Setelah aparat tidak terlihat di sekitar Jalan Jatibaru Raya, barulah massa perusuh kembali muncul.

Sebelumnya, massa juga melakukan aksi bakar-bakar di ruas Jalan Cideng Barat. Sekitar pukul 18.00 WIB, kobaran api terlihat di bawah jalan layang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0