Jelang Akhir PSBB Transisi, DKI Kaji 3 Opsi Ini

Salah satunya mengembalikan status Jakarta ke PSBB awal
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 28-07-2020 22:11 WIB
Jelang Akhir PSBB Transisi, DKI Kaji 3 Opsi Ini
Kota Jakarta. (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta bakal berakhir dua hari ke depan. Menyikapi hal itu, Pemprov DKI Jakarta tengah mengkaji tiga opsi.

"Ya dalam dua hari ini kita akan evaluasi, pilihannya kan tiga. Pilihan pertama, kalau dianggap ada luar biasa perbaikan peningkatan yang positif ke arah yang lebih baik, tentu kita memasuki masa sehat, aman, dan produktif," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Ini Sebaran Pasien Sembuh Corona RI 

Menurut Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria, PSBB transisi akan kembali diperpanjang apabila kondisi wabah virus masih sama seperti sekarang.

Tapi, jika situasi kian memburuk, Pemprov akan kembali menerapkan PSBB awal,  sehingga seluruh sektor kembali dilakukan pengetatan.

"Tapi, kalau semakin buruk, tidak mustahil kembali ke PSBB," kata Ariza.

Ia mengatakan, salah satu opsi akan dipilih mengacu data-data terkait kasus corona di Jakarta. Selain itu, Pemprov juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan lembaga terkait kala hendak mengambil keputusan.

"Jadi semuanya kembali tergantung kepada Rt-nya (angka sebaran corona setelah intervensi tekanan dari pemerintah), R0 (potensi penularan), positivity rate-nya semua. Jadi data itu akan kami pantau, kami koordinasi dengan pemerintah pusat, dengan gugus tugas pusat, dengan para pakar, para ahli semuanya, instansi atau unit terkait dan semuanya akan kita putuskan bersama," tandas politikus Gerindra.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0