Emak-emak Ancam Bakar Balai Kota DKI, Begini Kronologinya

Aksi Emak-emak Tersebut Terekam Video dan Menjadi Viral di Media Sosial.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 28-10-2020 14:46 WIB
Emak-emak Ancam Bakar Balai Kota DKI, Begini Kronologinya
Balai Kota DKI. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Seorang ibu masuk ke dalam Balai Kota, Jakarta, sambil membawa bensin di dalam botol mineral pada Selasa (27/10/2020). Dia mengancam akan membakar gedung tersebut.

Aksi emak-emak itu terekam video dan menjadi viral. Kepala Biro Umum DKI, Awaluddin membenarkan video yang beredar di media sosial tersebut. Dia mengatakan seorang ibu masuk ke gedung blok G Balkot.

Namun, saat diperiksa petugas menggunakan mesin x-ray, bensin yang dibawanya tidak terdeteksi.

Jam 12.10 WIB Selasa (27/10/2020) siang, ibu itu masuk ke Gedung Blok G dulu. Setelah itu, tas ibu melewati mesin x-ray. Di dalam x-ray keliatannya hanya cairan dalam botol, kita berpikir itu air mineral. Lalu, dia naik ke lantai 12 - ujar Awaluddin, dikutip KBRN, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Transjakarta Modifikasi 5 Rute Layanan Akibat Aksi di Patung Kuda

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan, pada saat emak-emak itu tiba di lantai 12, kemudian dia memaksa Pengamanan Dalam (Pamdal) agar dapat bertemu Kepala Biro Perekonomian. Dan, tidak bertahan lama kecurigaan tercium, akhirnya petugas memanggil aparat TNI dan Polri.

Saat petugas datang, akhirnya dia teriak, 'saya akan bakar gedung itu'. Akhirnya, kita geledah tasnya. Ternyata, di tasnya itu ada bensin dan karton. Kita amankan lah bensinnya - imbuhnya.

Namun, diakui Awaluddin, jika emak-emak itu telah dilepas karena petugas menduga dia memiliki gangguan kejiwaan. Hal itu terbukti dari surat yang dibawa dengan bahasa yang tidak jelas.

Suratnya saja memang aneh. dia menyatakan beliau mewakili polsek, lalu ingin minta uang ke Bank DKI, bahasanya ngaco - tambahnya.

Tapi, Ibu itu ternyata melaporkan ke salah satu TNI, akhirnya saya jelaskan kronologi semuanya kepada POM - tukas Awaluddin.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0