Doni Monardo Minta Anies Tegakkan Aturan Covid-19 yang Dibuat Sendiri

Doni ingin Anies jalankan aturan yang ia buat
Mochammad Rizki - Nasional,Sabtu, 14-11-2020 23:11 WIB
Doni Monardo Minta Anies Tegakkan Aturan Covid-19 yang Dibuat Sendiri
Letjen Doni Monardo.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serius menerapkan peraturan daerah (perda) yang Pemprov buat guna mengatasi wabah virus corona. 

"Kami juga sudah juga menghubungi Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin dan tadi siang Bapak Gubernur Anies untuk betul-betul bisa menerapkan perda sebagaimana yang telah tertuang dalam aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah DKI Jakarta," ujar Doni, Sabtu (14/11/2020). 

Baca juga: Anies Dinilai Pilih Peran Budak Politik Ketimbang Gubernur 

Doni berharap, apa yang telah dianjurkan pemerintah pusat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat dilaksanakan pemerintah daerah.

Ia juga meminta para tokoh nasional maupun daerah, dapat mendukung upaya tersebut, sebagai kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Apabila hal ini dilakukan, Doni yakin penanganan pandemi Covid-19 di RI akan semakin membaik. 

"Kami pun berharap kerja sama pusat dan daerah bisa berjalan dengan baik. Dan kita juga berharap semua tokoh-tokoh yang ada bisa bekerja sama agar kepatuhan (menerapkan) protokol kesehatan ini bukan karena ada sanksi, tetapi adalah sebuah kesadaran kolektif untuk melindungi diri sendiri dan juga diri yang lainnya," papar Doni.

"Kalau ini bisa kita lakukan dengan baik, insyaallah bangsa kita, masyarakat kita bisa semakin baik dan mereka yang terpapar pun bisa semakin kecil," tandas mantan Danjen Kopassus.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0