Disebut Kementerian Paling Banyak Kasus Covid-19, Ini Jawaban Kemenhub

Jubir angkat bicara terkait informasi dari Pemprov DKI itu
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 01-10-2020 18:54 WIB
Disebut Kementerian Paling Banyak Kasus Covid-19, Ini Jawaban Kemenhub
Jubir Kemenhub Adita Irawati. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) disebut sebagai kementerian yang paling banyak kasus positif Covid-19.

Kemenhub angkat bicara menyikapi data dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut.

Menurut Jubir Kemenhub, Adita Irawati, kendati kasus positif tertinggi angka kesembuhan pasien di instansinya juga cukup tinggi.

Baca juga: Ribuan Kamar Hotel Gratis Disiapkan untuk Isolasi Pasien OTG DKI 

"Angka kesembuhan dari COVID-19 di Kementerian Perhubungan telah mencapai lebih dari 70 persen dari data yang di tampilkan oleh website corona.jakarta.go.id di mana dalam website tersebut disampaikan jumlah terkonfirmasi di Kemenhub hingga 30 September 2020 mencapai 319 orang," ujar Adita, Kamis (1/10/2020).

Dia menjelaskan, angka 319 kasus positif tersebut merupakan jumlah kumulatif kasus di lingkungan Kemenhub dari awal pandemi berlangsung.

Selain itu, kasus-kasus positif di Kemenhub menurutnya juga berasal dari berbagai kantor yang ada di Jakarta sampai Kepulauan Seribu.

"Perlu disampaikan data ini merupakan data akumulatif sejak pandemi dimulai di Indonesia dan termasuk dengan hasil uji karyawan Kemenhub di berbagai kantor yang tersebar di DKI Jakarta termasuk di kawasan Pulau Seribu," tuturnya.

Selama sebulan terakhir, Kemenhub juga gencar melakukan tes PCR untuk para pegawai. Upaya tersebut guna mengantisipasi penularan Covid-19 dari orang tanpa gejala (OTG).

"Dalam sebulan terakhir, Kemenhub gencar melakukan uji PCR kepada para karyawannya untuk mengantisipasi penularan khususnya dari orang tanpa gejala. Uji ini diprioritaskan untuk karyawan yang berisiko tinggi khususnya yang banyak bertugas di lapangan memberikan layanan kepada masyarakat," jelas Adita.

Kemenhub pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0