Dianggap Langgar Prokes, Kafe di Menteng Ditutup dan Manajer Diperiksa

Petugas membubarkan pengunjung kafe tersebut
Mochammad Rizki - Nasional,Minggu, 29-11-2020 04:05 WIB
Dianggap Langgar Prokes, Kafe di Menteng Ditutup dan Manajer Diperiksa
Ilustrasi penertiban pelanggar protokol kesehatan. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Polisi dengan petugas Satpol PP membubarkan acara di kafe Seabat di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020).

Petugas juga menutup sementara operasional kafe yang baru saja melakukan soft opening itu.

Baca juga: Gercep! Malaysia Siap Beli 12,8 Juta Dosis Vaksin Corona 

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Heribertus Ompusunggu menjelaskan, kafe itu melanggar protokol kesehatan saat acara soft opening.

Jumlah orang yang berkumpul di kafe melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Sehingga, protokol jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19 tak dijalankan.

"Pembubaran acara dan penutupan kafe itu karena didapati adanya acara yang mengumpulkan banyak orang dan itu melanggar aturan protokol kesehatan," ujar Heribertus.

Di samping membubarkan acara dan menutup sementara kafe, petugas turut membawa manajer kafe ke Polres Metro Jakarta Pusat guna dimintai keterangan.

"Manager kafe akan kami mintai keterangan terkait adanya keramaian yang mengumpulkan banyak orang," tutur Heribertus.

Dalam Pergub DKI jakarta Nomor 101/2020, dijelaskan makan di restoran, warung makan, dan kafe diperbolehkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Namun, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, membatasi jumlah pengunjung paling banyak 50 persen dari kapasitas tempat yang disediakan, pengunjung harus menggunakan masker, kecuali saat makan serta minum.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0