Demo UU Cipta Kerja di Istana Negara, Polisi Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Sebanyak 12 Ribu Petugas Gabungan Dikerahkan ke Lokasi Aksi Massa Demonstrasi Penolakan UU Ciptaker.
Adiantoro - Nasional,Selasa, 13-10-2020 12:05 WIB
Demo UU Cipta Kerja di Istana Negara, Polisi Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Aksi massa penolakan pengesahan UU Ciptaker berakhir ricuh pekan lalu. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah massa diketahui akan kembali menggelar aksi demonstrasi penolakan pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (13/10/2020).

Menanggapi aksi massa ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Dia juga meminta masyarakat beraktifitas normal serta tidak perlu khawatir menanggapi aksi demonstrasi tersebut. 

Aparat menjamin keamanan masyarakat kita mengharapkan masyarakat untuk tenang, untuk sentra-sentra perekonomian dan juga mal-mal yang ada sudah kita siapkan pengamanan TNI-Polri - ujar Yusri, di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Sementara itu, terkait pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja, Yusri mengungkapkan sebanyak 12 ribu petugas gabungan dikerahkan ke lokasi.

Pasukan 12 ribu pengamanan terdiri dari Polri-TNI dan Pemprov DKI, tapi masih ada kita siapkan ada yang standby. Itu pusatnya di Monas ya - lanjutnya.

Bahkan, terang Yusri, pihaknya akan menyebar anggota ke sejumlah titik. Petugas juga akan memastikan tidak terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat akibat demo.

Kita tetap TNI-Polri bersama pemerintah daerah siap mengamankan, apapun karena itu tugas kita mengamankan dan melayani, kita amankan kita kawal yang penting tertib kita harapkan - tukas Yusri.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0