Demo Buruh, Polisi Imbau Pengguna Jalan Hindari Simpang Cempaka Putih

Massa Buruh GBK Akan Menggelar Aksi Penolakan UU Cipta Kerja.
Adiantoro - Nasional,Kamis, 15-10-2020 10:06 WIB
Demo Buruh, Polisi Imbau Pengguna Jalan Hindari Simpang Cempaka Putih
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (PMJ News/Fjr)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah massa dari Gerakan Buruh Jakarta (GBK) dikabarkan akan menggelar aksi penolakan terhadap Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker), di sekitar Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (15/10/2020). Polisi mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari Simpang Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Pusat).

Pengalihan arus di sekitaran Traffic light Cempaka Putih bersifat situasional - ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Kamis (15/10/2020). 

Awalnya, massa akan menggelar aksi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakpus, namun hal itu urung dilakukan. Sehingga mereka direncanakan akan melakukan aksi demonstrasi di sekitar Cempaka Putih. 

Mereka rencananya tidak jadi ke Istana tapi orasi di Cempaka Putih - lanjutnya.

Baca Juga: Buruh Jakarta Mulai Besok Demo Lagi

Berikut Alih Arus Giat Demo: 

1. Arus lalu lintas dari arah Senen (Jalan Letjen Suprapto) menuju Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) dibelokkan ke kiri ke arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso).

2. Arus lalu lintas dari arah Cawang (Jalan Ahmad Yani) yang akan menuju Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) dinaikkan ke fly over arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso).

3. Arus lalu lintas dari arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso) yang akan menuju Senen (Jalan Letjen Suprapto) dinaikkan fly over ke arah Cawang (Jalan Ahmad Yani).

4. Arus lalu lintas dari arah Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) yang akan menuju Senen (Jalan Letjen Suprapto) dibelokkan ke kanan ke arah Cawang (Jalan Ahamd Yani).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0