Dapat Bantuan Sembako dan Uang Tunai, Warga: Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Jadi Saluran Berkat Bagi Banyak Orang

Warga Harap Pembagian Sembako dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Berlanjut Hingga Pandemi COVID-19 Berakhir.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 04-07-2020 17:55 WIB
Dapat Bantuan Sembako dan Uang Tunai, Warga: Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Jadi Saluran Berkat Bagi Banyak Orang
Jhoni Tampubolon menerima bantuan sembako dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dampak pandemi virus corona (COVID-19) sangat signifikan bagi perekonomian warga. Mereka tidak dapat beraktivitas secara normal, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidupnya karena harus menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah.

Demi mengurangi beban warga terdampak COVID-19, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa dan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, dan Ibu-Ibu Tampubolon menyalurkan paket bantuan sembako dan uang tunai kepada warga Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (4/7/2020).

Salah seorang warga, Jhoni Tampubolon, mengapresiasi pembagian sembako dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa. Dia mengaku bersyukur dalam kondisi pandemi COVID-19 ini masih banyak pihak yang peduli dengan nasib warga yang ditimpa kesulitan.

"Kami mengucapkan syukur atas pembagian paket sembako dari Yayasan Nusantara Membangun Bangsa yang diprakarsai keluarga besar Nurdin Tampubolon. Terima kasih banyak, ini sangat membantu bagi warga. Terlebih, dalam kondisi sulit ini, masih ada pihak yang peduli kepada warga yang terdampak COVID-19 yang ada di Ciracas dan sekitarnya," kata Jhoni Tampubolon, di sela pembagian sembako, di Ciracas, Jaktim, Sabtu (4/7/2020).

Lebih lanjut, Jhoni Tampubolon berharap pembagian sembako oleh Yayasan Nusantara Membangun Bangsa bisa terus berlanjut hingga pandemi COVID-19 ini berkahir.

"Semoga Pak Nurdin Tampubolon dan Ibu Lince Berliana Tobing semakin diberkati Tuhan, dan diberikan limpahan rezeki agar bisa terus berbagi dengan warga yang terdampak COVID-19. Dan, kehadiran Yayasan Nusantara Membangun Bangsa ini bisa menjadi suka cita dan saluran berkat bagi orang banyak," ujar Jhoni Tampubolon.

Baca Juga: Penuh Cinta Kasih, Yayasan Nusantara Membangun Bangsa Bagikan Sembako ke Warga Ciracas Terdampak COVID-19

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Nusantara Membangun Bangsa, Lince Berliana Tobing, mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Hal itu dilakukan, ungkapnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Yayasan Nusantara Membangun Bangsa hadir untuk membantu warga karena pandemi COVID-19 ini kemungkinan masih berkepanjangan. Kondisi ini membuat warga tidak bisa leluasa mencari nafkah, sehingga berdampak pada ekonominya," terang Lina, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, istri dari tokoh nasional Nurdin Tampubolon itu, mengingatkan warga untuk tetap waspada dalam menghadapi era new normal.

"Era new normal ini malah mengerikan sekali, karena kasus baru COVID-19 justru semakin meningkat. Kita bisa lihat banyak pasar yang tutup beberapa pekan terakhir ini karena ada pedagang yang positif COVID-19," lanjutnya.

"Saya ingatkan semua warga untuk tidak keluar rumah jika tidak dalam kondisi yang sangat penting. Apalagi saat ini tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya juga sudah dibuka untuk umum. Jika tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat, maka di era new normal ini bukan tidak mungkin kasus COVID-19 justru makin meningkat. Kewaspadaan sangat penting dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini," tukas Lina. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0