Beri Bantuan ke SMA Santo Antonius dan Gereja, Sondang Tampubolon: Ini Arahan Ibu Mega dan Ibu Puan

Dalam satu hari Sondang menyerahkan bantuan ke masyarakat di tiga lokasi
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 03-07-2020 18:37 WIB
Beri Bantuan ke SMA Santo Antonius dan Gereja, Sondang Tampubolon: Ini Arahan Ibu Mega dan Ibu Puan
Sondang saat menyerahkan bantuan ke SMA Santo Antonius Jakarta. (Yudistara Ginting)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tiar Debora Tampubolon masih terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Kali ini bantuan diserahkan kepada pengelola SMA Santo Antonius Jakarta, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kayu Tinggi dan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Baca juga: DPR Bakal Evaluasi Bansos Corona 

Menurut Sondang, upayanya ini merupakan amanat dari pimpinan PDI Perjuangan. 

"Ini sebagai bentuk aksi kepedulian saya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dimana Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ibu Ketua DPR Puan Maharani, terus memberikan instruksi agar kita sebagai kader PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan," ujar Sondang di sela penyerahan bantuan, Jumat (3/7/2020). 

"Sehingga bagaimana masyarakat yang terdampak ini tetap bisa berjalan terpenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan dasarnya," imbuh Sondang. 

Di Sekolah, Sondang bersama BUMN PT Wijaya Karya (Wika) menyerahkan bantuan berupa sejumlah seperangkat komputer dan paket bahan pokok. 

Paket sembako diberikan kepada beberapa pendidik di SMA Santo Antonius Jakarta. Sondang juga membagikan tumbler atau tempat minum kepada para siswa. 

Sementara di Gereja HKBP Kayu Tinggi, bantuan berupa paket sembako, wastafel dan alat semprot sekaligus disinfektannya. Adapun di Gereja HKBP Duren Sawit, bantuan yaitu paket bahan pangan.

Bantuan paket sembako di dua gereja dibagikan kepada jemaat dan pengurus yang membutuhkan. Terutama mereka yang terdampak wabah virus corona. 

"Pemberian bantuan atau sembako ini adalah untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kita tahu akibat pandemi Covid-19 pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang berakibat kepada ekonomi masyarakat. Banyak yang dirumahkan, banyak yang gajinya dikurangi, ada yang di-PHK dan lain sebagainya," paparnya. 

Untuk donasi komputer, Sondang berharap agar perangkat tersebut mempermudah kegiatan belajar-mengajar antara guru dengan siswa, di tengah penerapan belajar dari rumah. 

Selain itu bantuan tersebut juga diharapkan mendukung penciptaan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, dan mampu bersaing di era 4.0, 5.0 maupun seterusnya. 

Baik pihak sekolah, siswa, maupun pengurus dan jemaat gereja, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sondang dan pihak lainnya, atas bantuan tersebut. 

"Semoga terus diberikan oleh Tuhan kesehatan agar bisa melakukan pengabdian yang lebih besar kepada bangsa dan gereja," tandas Pendeta Gereja HKBP Resort Duren Sawit, Japati Napitupulu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0