Anies Baswedan Siapkan Pengungsian Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Banjir diprediksi akan berlangsung pada dini hari nanti
Arfa Gandhi - Nasional,Selasa, 22-09-2020 00:40 WIB
Anies Baswedan Siapkan Pengungsian Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan
Banjir di Grogol / Foto: Okzone

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat pengungsian dengan protokol kesehatan Covid-19.

Sebab, banjir diprediksi akan berlangsung pada dini hari nanti. Mengingat, Katulampa sempat bestatus Siaga 1 selama 20-30 menit.

Dengan begitu, air kiriman diperkirakan bakal tiba di Jakarta pada ukul 02-00 WIB hingga 04.00 WIB, Selasa (22/9/2020) dini hari.

Ditempat pengungsian, lanjutnya, sudah disiapkan masker. Dan yang terpenting jaga jarak antarwarga.

"Antisipasi kita adalah satu untuk masyarakat, siapkan tempat-tempat penampungan apabila sampai mereka terkena banjir," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta kepada awak media, Senin (21/9/2020) malam.

"Dan kali ini agak berbeda karena tempat penampungannya harus memasukkan protokol kesehatan Covid-19. Selain menyediakan masker, juga lokasi-lokasinya dibuat ada jaga jarak sehingga warga juga terbebas dari potensi penularan Covid-19," sambungnya.

Anies juga menegaskan, saat ini pihaknya bersama warga yang tinggal di aliran Kali Ciliwung telah bersiaga dan bersiap menghadapi banjir tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0