Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di DPC PDI Perjuangan Jaktim

Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon Berharap Semangat Berkurban di Tengah Pandemi COVID-19 Tetap Terjaga.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 01-08-2020 12:55 WIB
Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di DPC PDI Perjuangan Jaktim
Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon. (Adiantoro/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menghadiri acara penyembelihan hewan kurban di Sekretariat DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim), Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Sabtu (1/8/2020).

Putri dari tokoh nasional Nurdin Tampubolon itu tiba sekitar pukul 08.15 WIB dengan mengendarai sepeda dari kediamannya di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Pada perayaan Idul Adha 1441H, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Tiga ekor sapi masing-masing diberikan oleh Sondang Tiar Debora Tampubolon, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar. Sedangkan 2 ekor kambing diberikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo dan Wiryanti Sukamdani.

"Hari ini saya mengunjungi DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, agendanya adalah menyaksikan pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1441H. Harapannya semangat berkurban di tengah pandemi COVID-19 harus tetap ada pada semua masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta Timur agar mereka senantiasa sehat. Kita semua juga berdoa agar pandemi COVID-19 ini bisa segera berlalu," ujar Sondang Tiar Debora Tampubolon, kepada Nusantaratv.com, Sabtu (1/8/2020).

(Foto: Adiantoro/NTV)

Baca Juga: Idul Adha 1441H, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Salurkan Hewan Kurban dan Paket Sembako ke Warga Jaktim

Lebih lanjut, Sondang Tiar Debora Tampubolon, mengatakan momentum Idul Adha pada tahun ini dirayakan dengan kondisi berbeda, dimana pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji guna melindungi keamanan dan kesehatan para jamaah dari terpapar COVID-19.

"Tentu saja para umat muslim tidak dapat melaksanakan ibadah haji sebagai mestinya pada tahun ini. Tapi hal ini tidak mengurangi semangat mereka dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena mereka juga masih bisa beribadah di rumah bersama keluarga. Terpenting adalah masyarakat Indonesia bisa memutus penyebaran COVID-19," tambahnya.

Di sisi lain, DPR RI, ungkap Sondang Tiar Debora Tampubolon, mendorong pemerintah untuk segera menemukan vaksin virus corona (COVID-19), dan bisa bekerjasama dengan instansi kesehatan dalam negeri maupun internasional.

"Kami sangat senang karena saat ini ada vaksin COVID-19 dari perusahaan asal Cina. Saat ini vaksin tersebut sedang diuji coba oleh perusahaan farmasi Biofarma untuk tahap ketiga. Kami harapkan tahap ketiga ini bisa terverifikasi sehingga bisa dengan aman dan nyaman diaplikasikan ke masyarakat Indonesia," tegas Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Eko Witjaksono, mengungkapkan penyembelihan hewan kurban merupakan acara tahunan.

"DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur hampir setiap tahun menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Acara ini berkat partisipasi anggota legislatif dari dapil (daerah pemilihan) Jakarta Timur, termasuk salah satunya Bu Sondang Tiar Debora Tampubolon," jelas Eko.

(Foto: Adiantoro/NTV)

Dia juga mengungkapkan dalam melakukan penyembelihan hewan kurban, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Dalam acara penyembelihan hewan kurban ini, semua panitia wajib melindungi dirinya dimana salah satunya dengan mengenakan masker, dan tangan juga harus steril," lanjutnya.

Eko berharap dengan perayaan Idul Adha 1441, pihaknya bisa berbagi dengan sesama, khususnya warga yang tinggal di sekitar DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur.

"Dengan Idul Adha ini kami bisa ikut berkurban dan berbagi dengan sesama, khususnya warga yang ada disekitar DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur. Semoga keberadaan DPC PDI Perjuangan bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar," tukas Eko.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0