Ada Pelajar Positif Narkoba Saat Mau Demo Omnibus Law Hari ini

Demo menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law kembali digelar.
Alamsyah - Nasional,Rabu, 28-10-2020 22:10 WIB
Ada Pelajar Positif Narkoba Saat Mau Demo Omnibus Law Hari ini
Sejumlah remaja ditangkap saat mau demo

Jakarta, Nusantaratv.com - Sedikitnya 11 remaja diamankan Kepolisian Metro Jakarta Selatan, Rabu (28/10). Para remaja itu kedapatan hendak mengikuti aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law. Saat diamankan, polisi mendaptkan dua orang positif menggunakan narkoba jenis sabu yang mengandung zat amfetamin.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Rita Oktavia Shinta mengatakan, 11 orang diamankan di bawah kolong Semanggi Jakarta Selatan. Dari 11 orang tersebut 2 merupakan mahasiswa, 4 pelajar, 1 buruh, dan 4 pengangguran.

Sebanyak 11 yang remaja tersebut diamankan dua tahap. Setelah diamankan dan dibawa ke Polres Jaksel, selanjutnya dilakukan pengecekan suhu, rapid tes dan dilakukan tes urin.

"Hasil tes urin, ada dua orang yang dinyatakan positif (narkoba) dan sekarang masih dalam memintai keterangan," kata Rita di Polres Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020).

Dua orang yang dinyatakan positif tersebut satu berstatus sebagai pelajar dan satu sebagai pengangguran. Mereka hendak unjuk rasa di tugu proklamasi.

"Yang positif pengangguran dan pelajar," jelasnya.

Meski begitu, dua orang yang positif narkoba tidak memiliki barang bukti dan hanya dinyatakan positif narkoba. Selanjutnya, dua orang tersebut diproses di Satuan Reserse Narkoba Polres Jaksel, sementara 9 lainnya dipulangkan kepada orang tua.

"Keduanya positif narkoba amfetamin," jelasnya.

Rita mengatakan, 11 orang yang diamankan sebagian besar berasal dari Kecamatan Kapuk, Jakarta Utara. Sebanyak 11 yang diamankan tersebut hanya ikut-ikutan setelah mendapatkan informasi dari media sosial.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0