Video Ancaman Nus Kei Picu John Kei Lakukan Penyerangan

Video tersebut disebut polisi menjadi salah satu pemicu
Mochammad Rizki - Nasional,Rabu, 01-07-2020 15:27 WIB
Video Ancaman Nus Kei Picu John Kei Lakukan Penyerangan
Nus Kei.

Jakarta, Nusantaratv.com - Terungkap satu lagi motif penyerangan kelompok John Kei terhadap kubu Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. 

Video ancaman penyerangan oleh Nus Kei terhadap kelompok John Kei, yang sebelumnya muncul, menjadi salah satu penyebab peristiwa yang menewaskan satu orang itu terjadi. 

Baca juga: John Kei Diduga Kerahkan 47 Orang Buat Bunuh Nus Kei 

Rekaman video tersebut muncul di media sosial Instagram. Polisi sejauh ini masih menyelidiki video itu. 

"Kenapa IG itu muncul karena ada latar belakangnya, kemudian disikapi emosional (John Kei) dengan beredarnya video itu," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Rabu (1/7/2020).

Menurut Ade, bukan hanya video di media sosial yang menjadi pemicu perselisihan antara keponakan dan paman itu. Tapi juga faktor-faktor lainnya. 

Lebih lanjut, penyidik telah mengantongi sejumlah bukti percakapan telepon, pesan WhatsApp, sampai video terkait konflik Nus Kei dan John Kei.

"Mungkin iya, tapi itu merupakan rangkaian panjang dari peristiwa hubungan di antara dua orang (John Kei dan Nus Kei) tersebut," jelas Ade.

Diketahui, John Kei diduga memerintahkan anak buahnya menghabisi nyawa Nus Kei dan sejumlah anggota atau kerabatnya. Upaya itu diwujudkan dengan penyerangan di dua lokasi yakni di Duri Kosambi, Jakarta Barat dan perumahan Green Lake City, Tangerang. 

Dalam peristiwa itu seorang kerabat atau anak buah Nus Kei tewas terbunuh yakni Yustus Corwing Rahakbau alias Erwin. Sementara Nus Kei sendiri berhasil lolos. 

Penyerangan juga mengakibatkan sejumlah orang terluka dan kerusakan. Total 47 orang termasuk John Kei, telah ditangkap dan ditetapkan tersangka dalam kasus ini.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0