Skandal Jiwasraya, Komisi III Minta Semua Pihak Kawal Persidangan Benny Tjokro

Saya rasa wajar dan kekawatiran publik menjadi penting karena persidangan yang ditunda-tunda
Raymond - Nasional,Rabu, 14-10-2020 19:21 WIB
Skandal Jiwasraya, Komisi III Minta Semua Pihak Kawal Persidangan Benny Tjokro
Benny Tjokro (kanan)

Nusantaratv.com - Anggota Komisi III DPR RI I Wayan Sudirta berharap vonis terhadap dua terdakwa megaskandal PT Jiwasraya segera dilakukan oleh pihak Pengadilan Jakarta Pusat. Adapun keduanya adalah Direktur Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro dan Komisaris sekaligus pemilik PT Trada Alam Minera Heru Hidayat.

Karena menurutnya, jika terjadi penundaan maka akan berdampak buruk bagi masyarakat.

“Saya rasa wajar dan kekawatiran publik menjadi penting karena persidangan yang ditunda-tunda. Benny Tjokro jangan sampe lolos, hakim secepatnya menjadwalkan sidang, meski memang melihat faktor kesehatan terdakwa,” tegasnya, hari ini di Jakarta.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, empat terdakwa lain sudah dilakukan vonis majelis hakim 12 Oktober 2020 lalu.

Selain itu, ia juga meminta agar publik dan media juga bisa melakukan pengawasan dalam proses persidangan.

“Di masa Orde Baru pengunduran waktu dipakai penjahat untuk bebas. Sekarang kemungkinan itu kecil, kecuali hakim nekat, dan ini bisa menjadi sorotan masyarakat,” sambungnya.

Adapun menurutnya, terkait hasil vonis yang telah keluarkan hakim tidak akan tercoreng oleh tertundanya tuntutan dan vonis kedua terdakwa tersebut, apalagi empat terdakwa sudah divonis cukup berat. “Semuanya seumur hidup, ini menjadi rekor tersendiri dan meningkatkan kepercayaan publik atas wajah pengadilan di negeri ini.

"Jangan sampai saja dua terdakwa lain mencoreng wajah pengadilan. Masa sakit mereka itu tidak akan dihitung waktu penahanan," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0