Pengacara Nasabah Ragu Indosurya Mampu Penuhi Tuntutan

Sejumlah hal dituntut kreditur kepada Indosurya, salah satunya bukti rush money
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 02-07-2020 17:45 WIB
Pengacara Nasabah Ragu Indosurya Mampu Penuhi Tuntutan
Unjuk rasa terkait perkara gagal bayar dan PHK karyawan Indosurya.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah hal dituntut nasabah terhadap Koperasi Simpan-Pinjam (KSP) Indosurya Cipta, saat sidang pembahasan rencana perdamaian di Pengadilan Niaga, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2020). 

Antara lain, mereka meminta adanya laporan keuangan, uang muka pelunasan utang, bukti adanya rush money, penjamin saat perdamaian disetujui kreditur, dan lainnya. 

Baca juga: Buktikan Rush Money, Indosurya Diminta Tunjukkan Rekening Koran 

Pihak Indosurya berjanji akan memenuhi beberapa permintaan nasabah pada Senin (6/7/2020), ketika sidang lanjutan kembali dihelat. 

"Senin akan kita sampaikan seluruh detailnya," ujar Associate Director KSP Indosurya Cipta, Rangga Mahisa Brahmara.

Mereka pun meminta agar PKPU sementara ini tak buru-buru dialihkan menjadi PKPU tetap. Pihak Indosurya yakin dengan waktu beberapa hari yang tersisa, akan didapatkan kesepakatan antara debitur dengan kreditur. 

Sementara, tim kuasa hukum Aliansi Korban KSP Indosurya Cipta (AKI), Andra Reinhard Pasaribu menilai mustahil jika Koperasi bisa menuntaskan tuntutan adanya corporate guarantee dan personal guarantee atau jaminan dari perusahaan maupun orang, di proses pembayaran utang, dalam waktu yang singkat. 

Apalagi membereskan tuntutan nasabah lainnya. 

"Memangnya langsung bisa menghadirkan itu semua di hari Senin? Kalau bisa ya bagus. Oke kita (keputusan akhirnya) secara voting, tapi saya sih ragu mereka bisa menyiapkan semua itu di hari Senin," ujar Andra. 

Pihaknya pun menyarankan agar seluruh proses PKPU tak dilakukan secara tergesa-gesa. 

Karena PKPU sementara bisa dilanjut ke PKPU tetap, sehingga akhirnya seluruh pihak khususnya kreditur, memperoleh hasil terbaik. 

"Makanya kita masih terus berharap, PKPU ini masih punya waktu 270 hari kok, terus lanjutkan. Masuk saja ke PKPU tetap, buat apa diburu-buru juga," tandasnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0